NEWS

Pertama di Dunia, Sekarang Sudah Ada Klinik yang Menangani Kasus Kecanduan Game!

VolkanKaya   |   Kamis, 10 Oct 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Bermain game memang merupakan hiburan yang selalu memuaskan dalam mengisi waktu luang, namun sebagian orang bisa terlalu berlebihan dan bermain game diluar kapasitas mereka. Mulai dari lupa waktu hingga mengalami efek samping pada kesehatan, kecanduan bermain game secara berlebihan memang merupakan kasus yang cukup serius. Untuk menangani permasalahan yang semakin marak ini, United Kingdom National Health Service (NHS) belum lama ini membuka sebuah klinik yang khusus menangani kasus kecanduan bermain game ini.

Berdasarkan laporan yang dirangkum media Guardian, klinik ini akan menangani pasien mulai dari usia 13 hingga 25 tahun dan rencananya akan mulai beroperasi bulan depan. Pelayanan yang akan ditawarkan klinik ini cukup beragam, dan mencakup terapi psikologis dari beragam ahli serta suster yang paham betul dengan kondisi mental pasiennya.

Baca ini juga :

» Terlalu Banyak Death Stranding, Pemilihan Nominasi The Game Awards 2019 Undang Kontroversi!
» Miris, Pengisi Suara Tifa di Final Fantasy VII Remake Dapatkan Ancaman Pembunuhan
» Youtuber Sekarang Lakukan Hal Bodoh Demi Popularitas, PewDiePie Angkat Bicara
» Tiba-Tiba Memposting Kata Tidak Senonoh, Akun Sosial Media 2K Diretas Hacker
» Menang Atas Tuntutan Game yang Menyerupai Overwatch, Blizzard Dapatkan Uang Dalam Jumlah Fantastis

Pembukaan klinik ini juga datang setelah WHO resmi mengklasifikasikan Gaming Disorder atau "Kecanduan Game" sebagai penyakit sungguhan. WHO menjelaskan gejala ini sebagai kecenderungan penderita dalam memainkan game secara berlebihan, atau dengan kata lain lebih memprioritaskan bermain game daripada melakukan aktivitas produktif untuk lingkungan maupun dirinya sendiri. Tentu saja gejala ini memang terkesan sepele dan sering kamu temui di lingkungan nyata, namun kecenderungan bermain game secara berlebihan memang selalu mendatangkan banyak pengaruh negatif.

Apakah pembukaan klinik ini adalah langkah awal WHO dalam menangani gejala kecanduan game yang semakin meningkat tiap tahunnya? dan apakah kita akan melihat klinik semacam ini di Indonesia juga? Kita tunggu saja perkembangannya.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru