NEWS

Waduh! Fortnite Dituntut Karena Dianggap Bikin Ketagihan Lebih Parah dari Narkoba?

Rezaalif   |   Kamis, 10 Oct 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebuah badan hukum asal Kanada bernama Calex Legal mengungkapkan tengah mempersiapkan gugatan terhadap Epic Games untuk game mega populer nya Fortnite, yang membuat ketagihan berlebihan kepada para pemainnya.

Baca ini juga :

» Dust, Map Legendaris Counter-Strike, Dibuat Ulang Dalam Game Fortnite
» Bersamaan Dengan Rilis Film Sekuel Harley Quinn, Fortnite Keluarkan Skin Sang Kekasih Joker
» Ternyata Ninja Mendapatkan Hingga 30 Juta Dolar Amerika Untuk Streaming Secara Eksklusif di Mixer
» Lunasi Hutang Ibunya dari Hasil Live Stream, Streamer Fortnite ini Membuat Penontonnya Terharu
» Akhirnya Streamer Ninja Punya Skin Resminya Sendiri di Game Fortnite


Sumber: CBC.ca

Dalam rancangan gugatan itu mengklaim bahwa orang-orang yang bermain Fortnite mengalami pelepasan dopamin di otak mereka seperti ketika menggunakan Kokain. Seorang pengacara dari badan hukum tersebut mengatakan Epic Games telah merancang game dengan menyewa para ahli psikolog untuk membuat game se-adiktif mungkin.

Dibalik gugatan ini sendiri berasal dari laporan orang tua dari dua anak, usia 10 dan 15, yang mengatakan bahwa anak-anaknya kecanduan memainkan Fortnite. Gugatan ini mengambil celah di mana Epic Games tidak memberi peringatan dapat membuat kecanduan dalam produknya.


Sumber: expertreviews.co.uk

Sampai saat ini Epic Games belum memberikan keterangan apapun mengenai hal tersebut. Kemungkinan kasus ini akan berlanjut sampai beberapa waktu kedepan dan mengenai kebenaran klaim dari gugatan ini tentu akan diputuskan nantinya oleh pihak pengadilan.

Sumber: PCgamer.com

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru