NEWS

Dituduh Plagiat Dari Cuphead, Enchanted Portal Banjir Hujatan dari Netizen

Cita Aditya   |   Sabtu, 12 Oct 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah rilis selama lebih dari dua tahun, tiba-tiba Cuphead trending di Twitter lagi. Namun, kali ini bukan karena update terbaru ataupun hal lainnya mengenai game yang dikenal sulit ini. Setelah ditelusuri lebih dalam, ternyata ada satu game baru yang sangat mirip dengan Cuphead. Game tersebut adalah Ecnhanted Portal. Game besutan Xixo Games ini dinilai menjiplak Cuphead secara keseluruhan.

Baca ini juga :

» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» My Lovely Daughter dan My Lovely Wife Sekarang Bisa Dimainkan di GameQoo
» iShowSpeed Rayakan 24 juta Subscriber YouTube dengan Loncat ke Setup Streamingnya!

Dilansir dari Gamerant, salah satu pengguna Twitter membagikan screenshot dari trailer Enchanted Portal dan Game Cuphead. Beberapa musuh dalam game terlihat sama. Memang secara kasat mata, penampilan dari musuh Game Ecnhanted Portal berbeda dengan Cuphead. Namun, kemampuan serta tema di stage tersebut sama persis dengan Cuphead. Hal ini yang membuat para fans dari Cuphead meradang dan mulai menyerang fanspage resmi dari Enchanted Portal.

Merasa dirinya di serang, Xixo Games mengatakan bahwa mereka memang fans dari game besutan MDHR Studio tersebut. Mereka bahkan sudah meminta izin kepada MDHR Studio dan meyakinkan mereka bahwasanya Enchanted Portal adalah game yang berbeda dari Cuphead. Para fans yang tak percaya langsung menyandingkan screenshot dari kedua game. Hasilnya pun terlihat dengan jelas bahwasanya Enchanted Portal memang meniru Cuphead. Hanya saja Xixo Games mengganti beberapa elemen.

Belum ada pernyataan jelas dari MDHR Studio mengenai hal satu ini. Namun satu hal yang jelas, MDHR Studio harusnya berbahagia karena banyak orang yang senang dengan game buatan mereka. DLC untuk Cuphead akan hadir 2020 nanti. Apakah Enchanted Portal mampu menyaingi Cuphead? Kita tunggu saja.

Sumber: Gamerant

Kotak Game

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru