NEWS

Kontroversi Demo Hongkong, Epic Games Tegaskan Tidak Akan Melarang Para Gamer Menyatakan Pendapat

Reza Alif   |   Minggu, 13 Oct 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah sebelumnya Blizzard mendapatkan kecaman setelah seorang pro player Hearthstone, Blitzchung, dicabut gelarnya dan membatalkan hadiah uangnya setelah ia membuat pernyataan pandangan politik kontroversial dengan menyerukan pembebasan Hong Kong, yang seperti kita ketahui disana memang masih terjadi unjuk rasa hingga sekarang.

Baca ini juga :

» Mie Buat si Paling Gamer! Nissin Kenalkan Cup Noodle Varian Baru Khusus Untuk Para Gamer!
» Difokuskan untuk Gamer Disabilitas, PlayStation Umumkan Controller Access!
» Merasa Sudah Tamat, Gamer Genshin Impact Hapus 70 Ribu Item di Tasnya
» Frustasi Karena Kalah Terus, Gamer ini Kirim Ancaman Pembunuhan ke Developer Game!
» Gamer Temukan Bug Animasi Idle Ayunan Milik Nahida yang Bisa Terbang


Sumber: Metro.co.uk

Hal ini bahkan sempat membuat kampanye besar-besaran di Twitter dengan hashtag #BoycottBlizzard. Kemudian juga banyak gamer yang mengkhawatirkan para publisher dan developer game akan melakukan tindakan yang sama dengan Blizzard.

Epic Games selaku developer dari Fortnite pun segera bereaksi mengenai sentimen negatif ini dan membuat pernyataan yang cukup menenangkan, pasalnya mereka menegaskan bahwa mereka tidak akan melarang para pemain game mereka untuk berpendapat ataupun mengkritik, meskipun itu mengkritik negara Amerika Serikat atau bahkan Epic Games sendiri.


Tim Sweeney / Sumber: Gmbox.ru

Hal ini juga disampaikan langsung oleh CEO mereka Time Sweeney di Twitter miliknya yang bahkan ditujukan langsung untuk para pemain Fortnite di Tiongkok bahwa mereka bebas berpendapat apapun mengenai pandangannya.

Sumber: Theverge.com

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru