NEWS

Cegah Kecanduan Smartphone, Walikota Bandung Ingin Bagikan Anak Ayam Untuk Murid Sekolah Dasar

Cita Aditya   |   Rabu, 23 Oct 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Melansir dari Kompas, tingkat gangguan jiwa akibat gadget atau smartphone di Jawa Barat cukup tinggi. Bagi orang awam tentunya hal ini membuat mereka kalang kabut. Padahal, hal sepele ini bisa dihindari dengan membatasi pemakaian smartphone. Fitur-fitur smartphone saat ini pun mendukung untuk melakukan pembatasan tersebut. Akses konten dewasa yang menghantui pengguna di bawah umur juga sangat dibatasi saat ini.

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Upgrade Besar-Besaran! Gameloft akan Merilis Asphalt legends Unite, Menggantikan Asphalt 9: Legends
» Immortal Kingdoms M Mobile Siap Adakan Open Beta! Pra-Registrasi Sudah Dimulai
» PUBG X JVKE! Rayakan Anniversary ke-6, PUBG Mobile Berkolaborasi Dengan Penyanyi “Golden Hour”
» Komunitas FC Mobile Indonesia Rayakan Kemenangan GarudaFM dan Kumaaa Bersama Anak Panti Asuhan


Sumber: Kompas

Alih-alih menggunakan fitur pembatasan tersebut, ada ide yang cukup nyeleneh. Melansir dari Kompas, Oded M Danial selaku Walikota Bandung berencana untuk membagikan anak ayam kepada siswa Sekolah Dasar di Bandung. Tujuannya tentu saja untuk mencegah mereka bermain smartphone. Oded mengatakan dengan memberikan anak ayam, para siswa di Bandung akan memiliki kegiatan lain selain bermain smartphone.


Sumber: CNN Indonesia

Tentunya ide dari Oded ini memicu pro dan kontra di kalangan masyarakat. Oded mengatakan biaya yang dibutuhkan untuk program ini tidak mahal. Karena satu ekor anak ayam memiliki banderol seharga 7.500 Rupiah. Program ini pun akan di uji coba terlebih dahulu di 30 kecamatan. Oded berkilah bahwa satu anak ayam tidak membutuhkan banyak tempat. Hanya membutuhkan satu kardus kecil sebagai tempat tinggal. Selain anak ayam, Oded juga berencana membagikan polibag yang berisi bibit cabai sebagai pelengkap.

Ide yang terlampau kreatif ini memang patut disayangkan. Padahal jika smartphone digunakan dengan benar, kita bisa mendapatkan manfaat yang berlebih. Belum lagi saat ini sisi esports mobile sedang ramai-ramainya digalakan oleh Pemerintah Pusat. Hal ini bertujuan agar Indonesia juga tidak kalah dalam urusan melek teknologi. Menurut Kotakers sendiri sudah tepatkah ide dari Oded ini? Jangan lupa tulis di kolom komentar ya!

Sumber: Kompas

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru