NEWS

Belum Lama Umumkan Tanggal Rilis, The Last of Us Part II Diundur ke Mei 2020!

VolkanKaya   |   Jumat, 25 Oct 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah memasuki masa pengembangan panjang selama lima tahun, The Last of Us Part II akhirnya sudah semakin dekat dengan perilisannya. Sejak diumumkan melalui ajang PlayStation Experience pada tahun 2016 lalu, game ini memang sudah menjadi sorotan dari banyak gamer di seluruh penjuru dunia yang sudah tidak sabar menantikan perilisannya. Antisipasi tersebut diperkuat dengan fakta kalau seri original The Last of Us sudah masuk jajaran game terbaik selama satu dekade terakhir, jadi ekspektasi akan kehadiran sekuelnya tentu saja akan semakin tinggi.

Game ini memang sudah diumumkan akan dirilis pada tanggal 21 Februari tahun depan, namun karena alasan tertentu sayangnya pihak Naughty Dog harus membatalkan perilisan gamenya ke tanggal 29 Mei. Pengumuman ini disampaikan lewat postingan terbaru dari sang director Neil Druckmann di PlayStation.Blog. Dia juga mempostingnya melalui Twitter dan mengucapkan permohonan maaf kepada para fans.

Baca ini juga :

» Makin Hype! The Last of Us Part II Rilis Trailer Sinematik yang Emosional!
» Super Ngebut, PS5 Diklaim Memiliki Performa 100x Lebih Cepat dari PS4!
» SEGA Resmi Umumkan Game Gear Micro, Konsol Handheld Mini Seukuran Telapak Tangan!
» Sukses Besar, Square Enix Mengaku Puas dengan Penjualan Final Fantasy VII Remake!
» Valorant Akhirnya Sudah Resmi Dirilis dan Bisa Dimainkan Gratis di Seluruh Dunia!

Mengenai alasan pembatalannya sendiri, Druckmann menjelaskan kalau selama beberapa minggu terakhir tim developer tengah dihadapkan pada tekanan dalam memoles gamenya. Untuk menyelesaikan proses ini dan mencapai kualitas yang diharapkan, sayangnya waktu yang mereka miliki tidak cukup sehingga memaksa Druckmann dan timnya untuk menunda perilisannya selama beberapa bulan. Tentunya mereka merasa kecewa karena tidak dapat mengejar target rilis yang diharapkan, namun kualitas dari gamenya adalah prioritas yang lebih penting bagi mereka.

Seperti informasi di atas, The Last of Us Part II rencananya akan dirilis pada tanggal 29 Mei 2020, eksklusif untuk PlayStation 4.

Sumber: PlayStation.Blog

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru