NEWS

Setelah Ninja dan Shroud, Streamer Terkenal Satu Ini Juga Beralih dari Twitch Ke Mixer

Cita Aditya   |   Senin, 28 Oct 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Setelah Ninja dan Shroud, streamer Twitch lainnya telah membuat keputusan untuk meninggalkan Twitch dan streaming secara eksklusif untuk Mixer. Nama streamer tersebut adalah Gothalion. Dibandingkan dengan Ninja dan Shroud, stream Gothalion tidak cukup besar. Namun Gothalion mempunyai jumlah subsrciber yang cukup banyak serta memiliki jumlah penonton yang stabil.

Baca ini juga :

» Setelah di Banned Oleh Twitch, Dr Disrespect Akhirnya Pindah ke Platform Lain
» Sang Idola Kembali! Ninja Streaming di Twitch Bersama Dr Lupo
» Ninja akan Kolaborasi dengan DrLupo, Kembali Menjadi Streamer?
» Berikan Tweet Tentang Rating Pokimane, Keemstar Sang Raja Drama Diserang Netizen Twitter
» Mau Jadi Gamer Kaya dan Terkenal, Ikutan Jadi Streamer Nimo TV Aja


Sumber: Gothalion Twitter

Pengumuman Gothalion berpindah ke Mixer tidak megah seperti Ninja atau Shroud. Dia hanya menutup stream di Twitch dan kemudian memposting pesan pribadi ke Twitter. Gothalion mengatakan kerja sama yang ditawarkan oleh Microsoft dan Mixer adalah alasan utama untuk berpindah dan meninggalkan zona nyaman. Dia percaya kemitraan yang ditawarkan akan membantu perkembangan channel yang dia miliki.


Sumber: Mixer Official Logo

Mengingat berbagai upaya yang dirujuk Gothalion, keputusannya sangat masuk akal. Gothalion adalah co-owner dan co-founder GuardianCon, komunitas para pemain video game yang biasanya mengadakan acara amal besar-besaran. GuardianCon akan berganti menjadi Gaming Community Expo (GCX) untuk 2020 dan seterusnya. Gothalion jelas percaya bahwa bekerja dengan Microsoft akan memungkinkannya menyelamatkannya dari kegoyahan Twitch di masa depan.

Gothalion meyakinkan penontonnya bahwa pindah ke Mixer mungkin tampak seperti perubahan besar, namun dirinya meyakinkan tidak ada yang berubah dari stream yang dia lakukan. Secara gentleman Gothalion juga mengatakan dirinya meminta feedback dari para penggemarnya. Dia ingin channel Mixernya maju seperti Twitch yang dulu dia kembangkan. Termasuk komunitas di dalamnya.

Keputusan pindahnya Gothalion terlihat cukup unik. Jika Ninja dan Shroud pindah karena tawaran yang menguntungkan keduanya, Gothalion terlihat berbeda. Nampaknya Mixer juga ingin menggandeng komunitas dan mendapatkan feedback dari komunitas yang diciptakan Gothalion. Hal ini terbukti setelah kepindahan Shroud, Gothalion juga mengumumkan kepindahannya tak lama kemudian. Gothalion akan memulai stream pertamanya tanggal 29 Oktober 2019.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru