NEWS

Sempat Berseteru dengan Fans Cuphead, Enchanted Portal Menutup Kickstarter Miliknya

Citaaditya   |   Selasa, 29 Oct 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Xixo Games Studio, studio vidoe game yang dioperasikan oleh dua orang yang berpusat di Spanyol mengumumkan kampanye Kickstarter untuk game Enchanted Portals awal bulan ini. Namun tanpa alasan yang jelas dalam sebuah postingan di halaman Facebook resmi studio ini, mereka telah mengumumkan bahwa mereka akan menunda Kickstarter Campaign karena negosiasi dengan calon publisher.

Baca ini juga :

» Laku Keras! Resident Evil 2 Remake Sukses Terjual 5 Juta Copy
» Tetap Mantap di Patch Baru, 5 Hero Carry Dota 2 Terbaik di Patch 7.23 Versi Rizpol
» Jaket Louis Vuitton x League of Legends Resmi Dirilis dan Dibanderol dengan Harga Puluhan Juta!
» Menyeramkan Pada Masanya, 7 Hero Favorit Pemain Lost Saga Zaman Old!
» Hideo Kojima Ungkap Fakta Kue Ulang Tahun yang Ada Pada Death Stranding


Sumber: Xixo Studio

Ketika Xixo Studio merilis trailer sembari menyebarkan campaign, banyak fans dari Cuphead yang meradang. Hal ini sempat membuat Cuphead mengambil alih trending topic Twitter. Para fans membandingkan beberapa stage Enchanted Portal yang dinilai sangat mirip dengan Cuphead. Alasan satu ini bisa dibilang penyebab Xixo Games Studio menutup Kickstarter Campaign milikinya dan beralih mencari aliran dana dari sebuah publisher.


Sumber: Xixo Studio

Posting Facebook resminya merinci bahwa Xixo berada di tengah negosiasi dengan publisher yang tidak disebutkan namanya. Nampaknya publisher ini akan secara mandiri mendanai Enchanted Portal. Hal ini berarti Xixo hanya berfokus dalam mengembangkan game satu ini. Maka dari itu, crowdfunding dari Enchanted Portal ditunda hingga waktu yang tidak bisa ditentukan. Dalam postingan terbaru lainnya, Xixo berusaha untuk mengatasi persoalan kontroversi Cuphead. Xixo mengklaim bahwa kesamaan tersebut karena Enchanted Portal sangat terinspirasi dari Cuphead. Tidak semata-mata menjiplak game tersebut.

Nampaknya kontroversi ini membuat beberapa publisher menolak untuk mengembangkan Enchanted Portal. Mereka lebih menginginkan sebuah game yang “bersih”. Para fans Cuphead sudah terlanjur mengolok-olok Enchanted Portal di sosial media hingga menyebabkan kericuhan tersendiri. Nampaknya game yang terinspirasi dari game lain seperti ini memang selalu memunculkan masalah. Tak ada tanggapan dari StudioMDHR selaku publisher dari Cuphead. Mereka malah mengembangkan game sendiri dan menyuruh penggemar untuk bersabar menantikan proyek mereka terbarunya.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru