NEWS

Apakah Lari Ala Naruto Bisa Membuatmu Lebih Cepat? Penelitian Ini Telah Membuktikannya!

Fadhil Baladraf   |   Senin, 04 Nov 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Berlari seperti Naruto memang sudah menjadi sebuah fenomena yang selalu mendatangkan tren baru dari waktu ke waktu, baik itu dari video parodi hingga bahan meme "Storming Area 51" yang sempat heboh. Cara lari ini memang terlihat sangat keren di animenya, namun saat diaplikasikan di dunia nyata ternyata eksekusinya tidak seindah yang dibayangkan banyak orang. Selain dari pergerakan yang lebih kaku dan aneh, cara lari ini terkesan kurang efektif untuk menambah kecepatan.

Tentu saja keraguan ini membuat banyak orang penasaran, dan untuk menjawabnya channel YouTube Because Science memutuskan untuk melakukan tes secara langsung. Melalui video terbarunya, host Kyle Hill mengundang pelari professional bernama Jeneba Tarmoh untuk mengetes apakah lari seperti Naruto memang menambah kecepatan dibanding lari biasa atau tidak. Daripada penasaran, kamu bisa tonton videonya di bawah ini.

Baca ini juga :

» MrBeast Jadi Pengisi Suara Panda Pig di Kung Fu Panda 4, Netizen Justru Kecewa Karena Hal Tersebut!
» Optimalkan Pengalaman Pengguna! Meta Terapkan AI dalam Rekomendasi Video Facebook!
» Creator One Piece dan Naruto Beri Penghormatan Atas Meninggalnya Creator Dragon Ball Akira Toriyama
» Gokil! MrBeast Sebut Konten Video-nya Direkam dengan 300 Kamera. Sebuah rekor Dunia?
» Mr Beast Dapat Kiriman Hadiah Trofi Custom dari YouTube Atas Pencapaian 200 Juta Subscriber!

Berdasarkan tes yang ada, ternyata berlari seperti Naruto mengurangi kecepatan dari lari normal sebanyak 3 persen. Jeneba juga mengatakan kalau cara lari seperti ini terasa kurang efisien, nyaman dan meningkatkan resiko mudah tersandung. Tentu saja karena pengetesan ini hanya dilakukan sekali dan Jeneba hanya terbiasa dengan lari normal, dia mungkin belum bisa menguasai lari Naruto dengan baik.

Dalam video tersebut Kyle menjelaskan kalau lari Naruto memiliki peluang untuk meningkatkan kecepatan, karena saat badan membungkuk, maka resistansi angin yang didapat juga berkurang dan dapat meningkatkan kecepatan lari. Walaupun cara ini kurang efisien dan juga cukup berbahaya, namun ada kemungkinan kalau potensinya bisa dilihat lebih jelas setelah melalui banyak praktik.

Sumber: Because Science

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru