NEWS

Masih Didominasi Filipina, Ini Dia Rangkuman Lengkap Pertandingan WESG 2019 Regional Asia Tenggara

Cita Aditya   |   Senin, 04 Nov 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
WESG atau World Electronic Sport Games adalah gelaran bergengsi antar negara yang memperebutkan hadiah cukup besar. Pada tahun 2016, total hadiah yang diperebutkan adalah 800.000 USD atau setara dengan 11 Miliar Rupiah. Hal ini tentunya cukup memotivasi para pemain untuk memenangkan turnamen bergengsi satu ini. Format turnamennya sendiri adalah dengan mencari perwakilan setiap regional. Kemudian mereka akan bertarung di tingkat dunia. Cabang yang diperlombakan di WESG adalah Starcraft 2, Dota 2, dan Counter Strike: Global Offensive untuk pria dan wanita.

Baca ini juga :

» Tanggapi Netizen, Ini Tanggapan Tim To The Bone Mengenai Pro Player yang Ikut PON XX 2021 Papua!
» Dota 2 Menjadi Game Dengan Turnamen Penghasil Uang Terbanyak Sejak Awal Rilis!
» Pak AP Hampir Gantikan Albert saat RRQ bermain pada MPL Indonesia Season 8 Week 6 lalu!
» Terinspirasi Harley Quinn! Inilah Bocoran Tampilan Skin Girl Squad Mobile Legends!
» Muhammad Rafli Setiawan, Bocah 13 Tahun yang Menjadi Atlet Esports Termuda di PON XX 2021 Papua!


Sumber: WESG SEA

Untuk regional Southeast Asia atau Asia Tenggara sendiri, penyisihannya sudah selesai beberapa waktu lalu. Para tim terpilih sudah siap mewakili regional Asia Tenggara. Kru KotGa sudah merangkum pertandingan kemarin menjadi satu artikel. Seperti apa? Mari kita lihat:

Untuk cabang Starcraft 2, ada MeomaikA dari Vietnam yang berhasil menang tipis atas Enderr dari Filipina. Setelah melalui penyisihan yang cukup panjang, akhirnya MeomaikA dan Enderr bertarung di final dengan format Best of 5. MeomaikA berhasil menang dengan skor 3-1.


Sumber: WESG SEA

Untuk cabang Dota 2, ada TNC Predator yang baru saja tak terkalahkan di gelaran ESL One Hamburg. Mereka langsung kembali terbang ke gelaran WESG dan mencoba mengalahkan para musuh yang sudah menunggu disana. Kekuatan TNC Predator masih tidak terbendung. Mereka mengalahkan 496 Gaming dari Vietnam dengan mudah.

Dua cabang tersebut hanya untuk para pria, lain halnya dengan cabang CS:GO yang terbagi menjadi dua kontingen yaitu untuk wanita dan pria. Untuk kontingen pria, dimenangkan oleh Big Time Regal Gaming (BTRG) yang diperkuat oleh xccurate, Eeyore, dan ardnking yang berasal dari indonesia. Mereka mewakili Indonesia di ajang WESG kali ini. BTRG menang tipis dengan Boot DS yang berasal dari Singapura. Sedangkan di kontingen wanita, Rising 5 yang berasal dari Singapura namun di isi oleh dua orang Indonesia yaitu Nabsky yang pernah membela Female Fighter serta Victoria Irwin. Mereka melawan Celeste yang berasal dari Indonesia. Sempat memasuki Over Time selama tiga kali, Rising 5 akhirnya menang sebagai jawara WESG CS:GO wanita.

Itu dia Kotakers, rangkuman pertandingan WESG Southeast Asia. Apa jagoan Kotakers ada disini? Tulis di bawah ya!

Sumber: WESG Sea Facebook

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru