NEWS

Valve dan Apple Dikabarkan Tengah Melakukan Kerjasama Dalam Pembuatan Konsol Gaming AR

Rezaalif   |   Selasa, 05 Nov 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Apple berkata bahwa mereka tengah bekerjasama dengan Valve untuk membuat sebuah konsol gaming AR yang akan datang pada tahun 2020. Valve yang terkenal dengan Steam Store nya juga diketahui telah bekerja keras untuk komunitas VR.

Baca ini juga :

» Baru Rilis Trusted Launch Untuk Jaring Cheater CS:GO, Valve Dianggap Pembuat Cheater Terlalu Kuno
» Belum Rilis, Horizon Zero Dawn di Steam Langsung Masuk Jajaran Best Seller!
» Cuma 200 Ribuan, Inilah Spesifikasi PC Untuk Memainkan "Horizon Zero Dawn"
» Catan: World Explorers, Game MMO Terbaru Rasa Pokemon GO Buatan Niantic
» Akan Rilis di Steam, Inilah Spesifikasi PC Untuk Memainkan "FIFA 21"

Pada 2017 Apple memang pernah bekerja dalam pembuatan sebuah device yang dapat dijalankan pada macOS Sierra. Tim yang berkecimpung dalam proyek tersebut diketahui bekerja untuk sebuah device virtual reality, tapi rumor mengatakan akhirnya tim tersebut telah dibubarkan. Tapi baru-baru ini laporan mengatakan bahwa tim tersebut tak dibubarkan, melainkan mereka tengah bekerjasama dengan Valve untuk konsol yang lebih berpusat dengan Augmented Reality.


Gamerant

Berdasarkan DigiTimes, ditemukan kode dalam iOS 13 mengkonfirmasi bahwa Apple tengah mengimplementasikan produk AR terbaru. Game sendiri tampaknya hanya sebagian kecil dari device AR terbaru yang muncul di fitur Find My App yang terlihat seperti Google Cardboard.

Rumornya konsol ini nantinya tidak akan perlu menggunakan controler apapun, tapi ia memiliki otomatisasi suara dengan Siri.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru