NEWS

Hampir 3 Minggu Stream di Mixer, Shroud Ungkap Dirinya Nyaman Karena Lepas dari Komunitas Toxic

Cita Aditya   |   Sabtu, 09 Nov 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Menyusul Ninja yang sudah terlebih dahulu mengumumkan kepindahannya dari Twitch ke Mixer, Shroud memberikan pengumuman kepindahannya sekaligus video yang mengagumkan pada tanggal 24 Oktober 2019 lalu. Meskipun sempat menyatakan beberapa alasan sederhana dirinya berpindah dari Twitch yang membesarkan namanya, Shroud tidak mengatakan hal satu ini.

Baca ini juga :

» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!


Sumber: Shroud Instagram

Melansir dari stream Shroud di Mixer beberapa hari lalu, dirinya sedang bermain bersama Benjamin “DrLupo” Lupo di channel Mixer miliknya. Shroud mengatakan bahwasanya dirinya senang melakukan stream di Mixer karena dirinya bisa bermain tanpa tekanan dari para fansnya. Jika Kotakers dahulu mengikuti jejak Shroud selama di Twitch, komunitas Twitch memang terkadang memaksa Shroud untuk memainkan game yang mereka inginkan.


Sumber: The Verge

Hal tersebut yang disebut oleh Shroud sebagai komunitas yang “Toxic”. Bahkan beberapa diantara mereka langsung meninggalkan stream Shroud. Beberapa juga langsung melakukan unsubscribe channel Twitch milik Shroud. Hal tersebut membuat seorang content creator stres. Hal itu yang diamini oleh DrLupo. DrLupo mengatakan dirinya juga kerap mengalami hal itu. Dan hal tersebut membuat dirinya berpindah ke Mixer. “Aku dapat memainkan game kesukaanku disini kapanpun” tutup Shroud.

Hal ini seakan menjadi tamparan keras untuk Twitch. Dimana beberapa kelonggaran yang mereka lakukan justru membuat komunitas menjadi semakin Toxic dan membuat para streamer yang serius pergi meninggalkan mereka. Pantauan Kru KotGa prbadi menemukan streamer dengan dandanan 17+ bertebaran di Twitch dan mendapatkan view lebih besar dibandingkan mereka yang serius mempertontonkan keahliannya di Twitch.

Sumber: Dexerto

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru