NEWS

Ikuti Jejak Twitch, Youtube Akan Menyediakan Fitur Sticker Berbayar Untuk Para Streamernya

Cita Aditya   |   Minggu, 10 Nov 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Para Streamer di Youtube hanya mendapatkan penghasilan dari adsense. Hal ini yang membuat mereka sedikit “tergoda” untuk melakukan stream di tempat lain. Karena platform lain di Mixer dan Twitch memiliki banyak cara untuk mendapatkan penghasilan. Seperti subscriber yang berbayar, donasi, dan sticker eksklusif yang berbayar. Atas dasar persaingan ini, Youtube memulai satu hal yang sama.

Baca ini juga :

» Tak Pernah Berfoto di Depan Publik Lagi, PewDiePie Berikan Alasan Mengejutkan
» Tetap #DiRumahAja, Institut Teknologi Sepuluh Nopember Gelar Wisuda Via Minecraft
» Jadi Kontroversi, Host UFC, Joe Rogan, Sebut Bermain Game adalah Hal yang Membuang-buang Waktu
» Berikan Tweet Tentang Rating Pokimane, Keemstar Sang Raja Drama Diserang Netizen Twitter
» PewDiePie Beri Saran Kepada Penggemar Mengenai Sebuah Hubungan dalam Video Terbarunya!


Sumber: The Verge

Sudah diuji coba sejak Juli 2019, akhirnya Youtube merilis fitur ini di 60 regional terpilih sebagai percobaan pertama. Ketika para Streamer di Youtube merilis video ataupun sedang melakukan streaming. Para subsrciber mereka dapat menggunakan sticker ini sebagai bentuk apresiasi terhadap para Streamer. Para Streamer juga akan mendapatkan uang dari hal ini.


Sumber: Engadget

Para Creator dapat memilih 8 pilihan Sticker yang dimaksud. 5 diantaranya sudah bergerak alias memiliki animasi tersendiri. Semua Sticker yang tersedia berbentuk seekor binatang. Beberapa bahasa yang tersedia sebagai pelengkap Sticker tersebut adalah Inggris, Prancis, Jepang, Korea, dan Portugis. Sudah 100.000 Channel yang memiliki akses super chat satu ini.

Nampaknya para Streamer sudah meninggalkan Twitch karena berbagai kebijakan yang tidak adil. Hal ini karena Jack "CouRage" Dunlop memilih untuk menandatangi perjanjian streaming eksklusif dengan Youtube. Dirinya adalah seorang Streamer Fortnite. Hal yang sama juga terjadi pada Lachlan Power, dirinya adalah Streamer Fortnite dengan 12 juta Subscriber.

Sumber: Engadget

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru