Feature

Mampu Mencuri Perhatian, 7 Game Ini Catatakan Rekor Jumlah Pemain Tertinggi di Steam

oleh: Cita Aditya
Steam adalah salah satu distributor game yang cukup terkenal. Banyak game-game laris yang bisa Kotakers dapatkan di platform satu ini. Karena masih memiliki jumlah pemain yang cukup banyak, Steam jadi sasaran para publisher dan developer untuk memasarkan game mereka. Beberapa game pun sukses meledak setelah dipasarkan di Steam.

Baca ini juga :

» Bisa Minum Lewat Headset hingga Cukuran RGB, Deretan Joke Brand Gaming di April Mop!
» Resesi Is Real? Game-Game Besar ini Harus Tutup di Tahun 2023!
» Tahun 2023 Penuh Game Keren! Ini Dia List Game Yang Dinantikan Rilisnya di Tahun Ini!
» Apakah Favoritmu Menang? Pengumuman Pemenang Penghargaan KotakGame Awards 2022
» Awal Tahun 2023 di Rumah Tapi Bingung Mau Ngapain Aja? Saatnya Mainkan 7 Game Ini!
Berdasarkan data dari Steamchart, Kru KotGa mencoba merangkum 7 game yang memiliki jumlah peak player alias jumlah pemain tertinggi di Steam sepanjang masa. Game apa saja yang masuk ke dalam pantauan Kru KotGa? Mari kita lihat:

1. Playerunknown Battleground


Sumber: Blue Hole Official

Game satu ini sempat meledak dan membuat tren dari game Battle Royale menjamur. Game besutan Blue Hole ini sempat menyentuh angka 3.236.027 dalam satu waktu. Blue Hole sempat kewalahan dengan hal satu ini. Server mereka yang kurang siap membuat para pemain tidak dapat masuk untuk memainkan game kesayangan mereka satu ini. Jumlah pemain puncak yang membludak tersebut hadir di bulan Januari 2018.

2. Dota 2


Sumber: VG247.com

Game besutan Valve ini memang sudah lama hadir di Platform Steam. Namun, Dota 2 baru menyentuh angka pemain tertinggi sebanyak 1.291.328 di bulan Maret 2018. Jumlah pemain ini datang dari event in-game yang diselenggarakan oleh Dota 2. Meskipun terbilang sukses untuk menaikkan jumlah pemain yang online dalam waktu bersamaan, Dota 2 tidak memiliki event in-game lagi dalam beberapa tahun terakhir ini.

3. Counter Strike: Global Offensive


Sumber: Dotesports

Game FPS (First Person Shoter) ini memang bisa di bilang adalah game yang sudah cukup tua. Berawal dari beberapa seri Counter Strike awal, Counter Strike: Global Offensive akhirnya diluncurkan di Steam. Game ini sempat menyentuh angka pemain yang cukup signifikan. Angka tersebut adalah 850.485 di bulan April 2018.

4. Fallout 4


Sumber: Steam

Booming karena banyak yang menantikan game satu ini, Fallout 4 mampu meraih 471.955 pemain yang online dalam waktu yang hampir bersamaan di bulan November 2015. Apalagi saat itu, tidak ada distributor pesaing Steam yang menjual game satu ini. Bisa dibilang Fallout 4 saat itu adalah game eksklusif untuk Steam.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru