NEWS

Tidak Ada Matinya, GTA V Sukses Tembus Penjualan 115 Juta Kopi di Seluruh Dunia!

Fadhil Baladraf   |   Senin, 11 Nov 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Walaupun sudah dirilis sejak tahun 2013 lalu dan sudah mencakup dua generasi konsol, eksistensi Grand Theft Auto V baik di pasaran maupun komunitas sepertinya masih sangat kokoh. Tidak hanya karena masih adanya dukungan aktif untuk Grand Theft Auto Online, namun banyak gamer nyatanya masih aktif membeli game originalnya hingga saat ini. Setelah berhasil memecahkan rekor sebagai rilis industri hiburan tersukses sepanjang masa, belum lama ini GTA V juga dikabarkan telah mencatatkan rekor angka penjualan baru yang fantastis.

Berdasarkan laporan keungan dari Take-Two Interactive, diketahui kalau penjualan GTA V saat ini sudah menembus 115 juta kopi untuk semua platform. Jika dibandingkan dengan laporan sebelumnya, GTA V sudah berhasil terjual sebanyak lebih dari 15 juta kopi hanya dalam waktu sekitar satu tahun. Hasil ini memang sangat mengejutkan tentunya, karena masih banyak game populer di pasaran yang bahkan masih kesulitan terjual sebanyak 1 juta kopi.

Baca ini juga :

» Setelah 6 Bulan, GTA V Segera Tinggalkan Xbox Game Pass Pada 15 Januari 2024
» Enggak Ada PC? Rockstar Games Akan Rilis GTA VI Hanya Untuk PS5 dan Xbox Series X|S pada tahun 2025 Mendatang
» Rilis Sejak Oktober 2020, Penjualan Ghostrunner Akhirnya Tembus 2.5 Juta Kopi!
» Studi Kasus Menunjukkan GTA 5 Sebagai Game Dengan Pendapatan Terbanyak Di Platform YouTube!
» Rockstar Games Konfirmasi Leak GTA 6 Yang Muncul Pada 18 September Adalah Benar

Selain GTA V, pihak Take-Two juga memberikan laporan mengenai angka penjualan untuk Borderlands 3 dan NBA 2K20. Kedua game ini juga mencatatkan penjualan yang fantastis, dimana Borderlands 3 sudah menembus angka 7 juta kopi dan NBA 2K20 di 6 juta kopi. Sementara untuk game Rockstar lainnya yaitu Red Dead Redemption 2 masih bertahan di 26,5 juta kopi. Angka ini tentunya masih bisa terus naik, apalagi mengingat gamenya juga sudah resmi dirilis di platform PC beberapa waktu lalu.

Pada akhirnya dengan pencapaian yang sangat membanggakan ini, GTA V sudah menjadi salah satu dari tiga game dalam sejarah yang berhasil terjual sebanyak 100 juta kopi lebih (Bersanding dengan Tetris dan Minecraft). Sekali lagi selamat untuk pihak Rockstar Games. Semoga dengan bermodalkan kesuksesan besar ini, mereka dapat kembali mengembangkan game berkualitas yang telah lama dinantikan para fans.

Sumber: Techspot

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru