NEWS

Sengit dan Menarik, Final Worlds 2019 League of Legends Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak Twitch

Cita Aditya   |   Selasa, 12 Nov 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Selayaknya game yang masih ramai ditonton serta memiliki turnamen yang sengit dan menarik, League of Legends baru saja memecahkan rekor kembali. Mereka tidak sia-sia memberikan pembukaan dengan teknologi hologram yang mampu memukau setiap penonton yang hadir langsung maupun menonton stream di layar komputer masing-masing. Hingga akhirnya pertandingan Worlds 2019 mencapai puncaknya di hari minggu tanggal 10 November 2019.

Baca ini juga :

» Catatkan Rekor! Faker Jadi Pemain LCK Pertama Yang Berhasil Mencapai 3000 Kill!
» Streamer TikTok Ini Minum Air Satu Galon Penuh Dengan Menggunakan Garpu
» Lakukan Layoff Besar-Besaran, CEO Twitch Sebut Aplikasi Mereka Sedang Merugi Besar!
» Fans Kirim hadiah Terakhir Untuk Twitch streamer Jinnytty Sebelum Meninggal Dunia Karena Kanker
» Ingin Buat Twitter Seperti Twitch? Elon Musk Akan Buat Monetisasi Untuk Fitur Live Streaming


Sumber: Riot Games

Pertandingan puncak memperetmukan antara FunPlus Phoenix dengan G2 esports. Penampilan yang stabil di tengah kerasnya persaingan blok timur membuat FunPlus Phoenix menjadi tim unggulan. Mereka pun megalahkan Invictus Gaming sang jawara Worlds 2018. Di sisi lain ada G2 Esports yang merajai blok barat. Karena Worlds 2019 ini diselenggarakan di Paris, banyak yang berharap tim dari blok barat yang memenangkan pertandingan ini.


Sumber: Esports Charts

Melansir dari Esports Charts, penonton dari gelaran satu ini mencapai 3,7 Juta penonton di Twitch. Hal ini melonjak dua kali lipat dari Final Worlds 2018 yang ditonton oleh 1,6 Juta penonton di platform yang sama. Belum ada gelaran turnamen esports lain yang mampu menyaingi jumlah penonton Final Worlds 2019 di Twitch. Hal ini tentu saja berkat kemampuan Riot yang mampu membangun hype dari pertandingan Worlds itu sendiri.

Namun sayangnya harapan para fans yang berharap blok barat menang dari blok timur harus kandas. Permainan impresif dari Gao “Tian” Tian-Liang sang Jungler dari FunPlus Phoenix membuat mereka menang telak 3-0 dari G2 Esports.

Sumber: Dotesports

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru