Feature

Dulu Sempat Dilarang Orang Tua Ngecast? Sedikit cerita Bro Pasta Si Caster Serba Bisa

oleh: Cita Aditya
Semakin majunya perkembangan esports membuat banyak profesi baru bermunculan. Salah satunya adalah caster atau komentator pertandingan game. Pada awalnya mereka tidak terlalu dianggap oleh para penonton. Namun akhir-akhir ini keseruan pertandingan esports tidak lepas dari caster serta analis yang membagikan pendapat mereka mengenai pertandingan esports.

Baca ini juga :

» Pionir Esports Indonesia! 7 Atlet Esports Legendaris Indonesia!
» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Sang Raja dan Landak Kuning Masih Terdepan! Inilah Prediksi Juara MPL Indonesia Season 9!
» Ditukar Ginjal saja Tidak Cukup! 7 Pemain Esports Indonesia yang Memiliki Harga Termahal!
» WORLDS Pertama, MPL ID Ketiga! 7 Turnamen Esports Paling Banyak ditonton Pada Tahun 2021!
Kali ini Kru KotGa mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai Pasta atau Bro Pasta. Kalau Kotakers mengikuti perkembangan Dota 2 dulu, tentunya pernah melihat wajah dari caster ini. Apalagi Kotakers yang mengikuti pertandingan PMCO kemarin dan menyaksikan channel PUBG Mobile Indonesia pastinya kenal dengan Bro Pasta. Gimana interview singkat Kru KotGa dan Bro Pasta? Mari kita lihat:


Sumber: Bro Pasta Instagram

Kru KotGa: Siapa tau nih ada pembaca yang awam. Boleh kenalan dulu gak nih? Bro Pasta ini siapa dan kerjanya apa?

Bro Pasta: Halo nama gue Riantoro Yogi Saputra dan biasa dikenal Pasta atau Bro Pasta. Biasanya kalo sering nonton turnamen esports harusnya sering liat muka gue sih haha.

Kru KotGa: Mulai ngecast sejak tahun berapa dan gimana cerita awalnya?

Bro Pasta: Mulai tahun 2013 kayaknya ngecast. Tapi itu baru belajar-belajar aja. Nah untuk serius dan terjun menjadi caster tuh di tahun 2014 akhir mendekati 2015 awal. Yah sekitaran segitu. Dulu sempet belajar ngecast dengan cara otodidak sih. Lewat Youtube terus minta feedback ke orang yang gue kenal. Awalnya juga ngecast Dota 2, sekarang yah penyesuaian aja lah.

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru