NEWS

Anti Joki dan Boosting MMR, Dota 2 Hadirkan Fitur Report Baru Bagi Para Pemainnya

Citaaditya   |   Senin, 18 Nov 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Adanya sistem penentuan Matchmaking Ratio (MMR) di beberapa game tentunya bertujuan agar para pemain bertemu dengan lawan yang sepadan. Sepadan dalam hal ini maksudnya adalah lawan yang memiliki skill ataupun mekanik yang setara. Namun terkadang ada beberapa orang yang membuka jasa untuk menaikkan angka dari hasil pertandingan MMR tersebut. Jasa tersebut sering disebut Joki atau Boosting MMR.

Baca ini juga :

» Waduh, Fast & Furious Crossroads Diledek Netizen Karena Grafisnya Mirip Game PS2
» Keren Parah! One Punch Man: A Hero Nobody Knows Perlihatkan Opening Movie
» Dapatkan Review Positif di Steam, Inilah Game Kurir 'Man Standing'
» Siap Khilaf? Steam Winter Sale 2019 Akan Segera Dimulai!
» Gerak Cepat, Pantia IeSF World Championship Ganti Venue Dota 2 yang Terlihat Seperti “Warnet”


Sumber: Dota 2 Website

Namun kehadiran mereka terkadang membuat ekosistem dari game tersebut rusak. Orang yang memanfaatkan jasa ini terkadang tidak memiliki kemampuan MMR yang setara untuk rank tersebut. Setelah sekian lama hal ini terjadi, Valve selaku pengembang Dota 2 nampaknya punya jurus jitu untuk menanggulangi hal ini. Lewat patch note yang diberikan tanggal 15 November 2019 lalu, Dota 2 punya fitur baru untuk melakukan report kepada sesama pemain.


Sumber: Wykhrm Reddy

Kotakers yang paham dengan Dota 2 tentunya tahu fitur report terdahulu memiliki jenis report untuk “Intentional Feeding” dan “Ability Abuse”. Seiring dengan perkembangan permainan, Valve akhirnya merubah dua sistem tersebut menjadi “Disruptive Gameplay” dan “Cheating or MMR Abuse”. Hal yang termasuk ke dalam Disruptive Gameplay adalah orang yang AFK, Ability Abuse, dan melakukan feed kepada musuh secara sengaja. Sedangkan hal yang termasuk kepada Cheating or MMR Abuse adalah tindakan memanfaatkan cheat dan tindakan yang sengaja bermain dengan MMR yang lebih rendah.

Semoga saja dengan ditambahkannya fitur ini, kondisi permainan Dota 2 semakin membaik ya Kotakers. Hal ini tentunya akan membantu bagi Kotakers yang ingin menjadi pemain kompetitif di Dota 2. Setidaknya dengan pembaruan sistem ini, Kotakers bisa mengukur kemampuan bermain Dota 2 yang Kotakers miliki dengan sempurna.

Sumber: Dota 2 Website

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru