NEWS

Kabar Baik! Resident Evil 3 Remake Sepertinya Akan Dirilis Tahun 2020 Mendatang!

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 22 Nov 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Jika kamu mengikuti perkembangan rumor soal beberapa game yang kabarnya sudah dikerjakan di balik layar, mungkin kamu sudah tidak asing dengan kabar soal Resident Evil 3 Remake. Walaupun belum ada konfirmasi resmi dari pihak Capcom mengenai rumor yang beredar, namun bocoran informasi dari beberapa sumber terpercaya sudah memberikan sinyal yang kuat kalau game ini memang sudah dikerjakan secara aktif bersamaan dengan Resident Evil 2 Remake pada saat itu.

Menyusul serangkaian rumor dan bocoran yang terus bermunculan sejak tahun lalu, belum lama ini channel YouTube Spawn Wave kembali membawa laporan kalau Resident Evil 3 Remake memang sudah dikembangkan secara aktif oleh Capcom. Karena Resident Evil 2 Remake membawa serangkaian asset yang sama dengan seri ketiganya, maka Capcom bisa menggunakan asset yang sudah ada dan mempersingkat waktu pengembangan, menjadikan tahun 2020 sebagai waktu yang pas untuk merilis gamenya.

Baca ini juga :

» ACTION RPG Open World Terbaru Capcom, Bisa Panjat Monster, AI Canggih, dan Dunianya Luas!
» Youtuber flames per second Bikin Remake GTA III Pakai Unreal Engine 5! Ini Baru Namanya Remake!
» 3 Game “Wah” Ini Akan Mewarnai 22 Maret Kamu
» Set Forth Arisen! Dragon's Dogma 2 Diluncurkan Hari Ini di PlayStation®5, Xbox Series X|S, dan PC
» Dragon's Dogma 2 Dikabarkan Tidak Akan Memiliki Settingan Graphic Mode Untuk Konsol

Selain Spawn Wave, bocoran informasi dari sumber dalam ini juga didapatkan oleh media VGC. Mereka mengonfirmasi kalau laporan soal Resident Evil 3 Remake juga sudah mereka dapatkan dari berbagai sumber terpercaya. Pengembangan game Project Resistance juga merupakan langkah Capcom dalam menawarkan sebuah pengalaman baru untuk para pemain, jadi mereka bisa mengembangan game Resident Evil tradisional lainnya seperti Resident Evil 3 Remake dengan lebih tenang, karena resepsi yang akan diberikan fans akan lebih positif.

Perlu diingat juga kalau Resident Evil 3 adalah satu-satunya seri utama Resident Evil yang masih belum mendapatkan rilis ulang baik dalam bentuk remaster maupun port biasa, jadi tidak akan mengherankan sama sekali jika Capcom sudah merencakan proyek remake gamenya sejak dulu, apalagi melihat fakta kalau game ini adalah prekuel sekaligus sekuel untuk Resident Evil 2 sendiri.

Jika semua bocoran dan laporan yang ada memang benar, maka bisa dipastikan kalau game ini akan segera diumumkan dalam waktu dekat. Ajang The Game Awards 2019 di bulan Desember nanti mungkin bisa menjadi momen yang paling pas untuk mengumumkan gamenya lebih awal.

Sumber: VGC

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru