NEWS

Terlalu Mepet? Inilah Alasan Kenapa Star Wars Jedi: Fallen Order Tidak Masuk Nominasi GOTY!

Fadhil Baladraf   |   Senin, 25 Nov 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah dikonfirmasi akan hadir sebagai game yang berfokus pada konten single player, sebagian gamer memang sulit untuk melepas perhatian mereka dari Star Wars Jedi: Fallen. Bagaimana tidak? Sebelum game ini sempat diumumkan, Electronic Arts (EA) sudah mengimplementasikan microtransaction berlebih pada sebagian game multiplayer mereka, termasuk dua seri Star Wars: Battlefront yang mendapatkan resepsi buruk. Namun pasca gamenya dirilis, semua keraguan tersebut seolah sirna karena game ini ternyata hadir dengan kualitas yang melebihi ekspektasi.

Alih-alih hadir sebagai game Star Wars yang setengah hati, Fallen Order sukses mengimplementasikan gameplay action-adventure yang sangat seru dan adiktif. Gameplay yang mengambil inspirasi dari Sekiro juga terbukti menawarkan sensasi yang menantang, apalagi jika kamu memainkannya di tingkat kesulitan Jedi Grandmaster. Berkat kualitasnya yang memuaskan ini, banyak gamer tentunya mendukung penuh kalau game ini harus masuk dalam nominasi Game of the Year di The Game Awards 2019.

Baca ini juga :

» Para Player Boikot Game Apex Legends Karena Kecewa EA Udah Layoff 670 Karyawan!
» Dev Apex Legends, Respawn Dikabarkan Terkena Efek PHK Imbas dari Layoff EA
» Marcus Lehto, Direktur Game Battlefield Mengundurkan Diri Dari EA. Keluar Baik-baik atau Ada Drama?
» [RUMOR] Ramai di Twitter, FIFA Bakal Gandeng 2K Buat Bikin Game Football Lagi Setelah Pisah Dengan EA
» Pemain EA FC24 Ciptakan Ulang Pertandingan Newcastle Utd vs Manchester City

Sayangnya keinginan fans ini tidak tersampaikan, karena Fallen Order ternyata absen dari Game of the Year dan kategori lainnya. Hal ini tentunya mengundang tanda tanya besar, apalagi jika melihat Death Stranding padahal gamenya dirilis pada tanggal 8 November lalu dan belum benar-benar dimainkan oleh banyak gamer. Lalu apa alasannya? Setelah melakukan sedikit penyelidikan, ternyata pemilihan game yang masuk nominasi apapun di The Game Awards 2019 hanya berlaku untuk game yang dirilis sebelum tanggal 15 November. Karena Fallen Order dirilis pada tanggal 15 kemarin, maka otomatis game ini harus absen dari pemilihan. Sangat disayangkan memang, karena ceritanya pasti akan berbeda jika saja gamenya dirilis satu hari lebih awal.

Bagi kamu yang penasaran dengan gamenya sendiri, Star Wars Jedi: Fallen Order sudah resmi dirilis dan bisa kamu mainkan di platform PlayStation 4, Xbox One dan PC. Kru KotGa kebetulan sudah dalam proses menamatkan gamenya jadi tunggu artikel reviewnya dalam waktu dekat ini ya!

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru