NEWS

Kalahkan Grand Master Tetris, Remaja 17 Tahun Sukses Pertahankan Gelar Juara Dunia Classic Tetris

Cita Aditya   |   Senin, 02 Dec 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Akhir pekan lalu adalah pertandingan yang menentukan di turnamen Classic Tetris final. Turnamen ini sudah mencapai puncaknya. Pertandingan final ini mempertemukan antara Joseph Saelee dan Koji “Koryan” Nishio. Koryan menyandang gelar Grand Master. Dimana ada syarat-syarat tertentu agar bisa mendapatkan gelar ini. Seperti sudah menyelesaikan Tetris pada tingkat tertentu, hingga harus mencapai peringkat atas dalam jangka waktu tertentu.

Baca ini juga :

» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!


Sumber: Classic Tetris Youtube

Seperti pada pertarungan pada umumnya, para pemain harus bisa mengungguli skor dari lawannya meskipun bangunan Tetris dari lawannya sudah tidak turun lagi. Siapapun yang menang sebanyak tiga kali akan menjadi juara dunia Classic Tetris. Di pertandingan pertama, Koryan sempat menang atas Joseph. Namun di game kedua serta ketiga, Joseph berhasil membalikkan keadaan. Di game keempat, kesalahan yang dilakukan oleh Joseph harus dibayar mahal dan membuat Kroyan memenangkan game keempat. Skor menjadi sama kuat menjadi 2-2.

Di game terakhir, terlihat Kroyan melakukan kesalahan dimana gagal menaruh beberapa bangunan. Akhirnya Joseph memenangkan turnamen tersebut dan mendapatkan uang sebesar 3.000 USD atau setara dengan 42 Juta Rupiah. Hal ini juga membuat Joseph menjadi juara bertahan dari gelaran Classic Tetris World Championship. Setelah di tahun sebelumnya berhasil mengalahkan juara dunia 7 kali berturut-turut Jonas Neubauer.

Tidak ada yang menyangka sejak dikembangkan puluhan tahun lalu, Tetris kini bisa menjadi turnamen esports yang cukup bergengsi.

Sumber: Classic Tetris Youtube

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru