NEWS

YouTube Mulai Berlakukan Pembatasan Umur dan Saring Konten Kekerasan Untuk Tema Video Game

Citaaditya   |   4 Hari yang lalu


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sebagai salah satu platform yang cukup besar di dunia, YouTube terus berbenah untuk memperbaiki layanan mereka. Sama seperti kali ini, YouTube mengatakan bahwasanya mereka menerima feedback dari para user mengenai keberadaan dari konten yang berisi kekerasan serta konten seksual. Memang ada pembatasan umur untuk konten biasa, namun untuk urusan konten gaming mereka masih sering salah melakukan pembatasan.

Baca ini juga :

» YouTube Rewind 2019, Free Fire Masuk Top 5 Konten Game dengan Penonton Terbanyak!
» Atta Halilintar Masuk YouTube Rewind Sebagai YouTuber Indonesia Pertama dengan 20 Juta Subscriber!
» Ucapkan “Hail Hitler”, EA Sports Hapus Marco van Basten dari Game FIFA 20
» Bikin Bulu Kuduk Berdiri, 7 Urban Legends yang Menyeramkan Dalam Video Game
» FBI Berusaha Melacak Gamer PS4 yang Mengedarkan Narkoba Lewat PSN!


Sumber: Youtube Official Logo

Melansir dari Gamerant, pihak YouTube sudah mengatakan bahwasanya mesin yang mereka gunakan bisa membaca mana grafik kekerasan yang benar-benar terjadi di dunia nyata atau grafik kekerasan dalam game. Untuk urusan tersebut, keahlian mesin dari YouTube tidak perlu Kotakers ragukan lagi. Namun terkadang, banyak konten yang lolos. Maka dari itu YouTube memperbarui peraturan mereka.

Kali ini YouTube mengatakan bahwasanya jika ingin mengupload isi yang cukup menjijikan, para YouTuber harus melakukan verifikasi wajah mereka. YouTube juga memilah konten mana yang layak tayang ataupun tidak layak tayang setelah melakukan verifikasi wajah. Daripada melakukan pembatasan umur, hal ini dirasa lebih efektif. Belum jelas kapan hal ini akan diberlakukan. Namun menurut pengamatan Kru KotGa, Youtube sekarang semakin ketat untuk urusan konten. Bahkan ketika ingin mengupload sebuah video, kita diberikan variasi range umur untuk para penonton.

Langkah ini bagus untuk pembatasan konten. Dimana sekarang YouTuber banyak melakukan hal bodoh demi menaikkan popularitas. Mereka juga sering memberikan konten yang memanfaatkan celah di community guideline. Seperti konten seksual maupun gore yang menurut alogaritma YouTube tidak melanggar community guideline.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru