NEWS

FBI Berusaha Melacak Gamer PS4 yang Mengedarkan Narkoba Lewat PSN!

Fadhil Baladraf   |   Kamis, 05 Dec 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

PlayStation Network atau yang biasa disingkat PSN adalah layanan online andalan konsol PlayStation yang menghubungkan banyak sekali pemain di seluruh dunia. Memanfaatkan kegunaannya yang cukup fleksibel, salah satu gamer atau pengguna PlayStation 4 nekat melakukan suatu aksi yang ekstrim dengan para pihak misterius sebelum aksinya berhasil diendus oleh pihak FBI.

Jadi berdasarkan laporan terbaru dari penyelidikan FBI, mereka mendapati sebuah praktik penjualan narkoba yang dilakukan seorang pria bernama Curtis Alexander dengan nama user PSN "Speedola20." Sang tersangka menggunakan aplikasi messenger yang tersedia di PS4 untuk mencari pembeli potensial yang tertarik dengan tawarannya. Bukti akan aksinya ini juga sudah didapatkan oleh saksi dan pihak Confidential Human Source (CHS).

Baca ini juga :

» Larissa Rochefort akan Cosplay Jadi Eve pada Peluncuran Stellar Blade di Indonesia! Kuota Terbatas
» Deep Rock Galactic: Special Edition Package untuk PlayStation®5 Tersedia di Asia Sekarang!
» Bos PlayStation Jim Ryan Ungkap Jika PS2 Telah Terjual 160 Juta Unit di Seluruh Dunia
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025

Tidak main-main, Speedola20 bahkan sempat melakukan transaksi bernilai USD 34,000 atau sekitar IDR 478,000 juta lebih untuk satu kilogram kokain. Selain menggunakan aplikasi chat, Speedola20 juga memanfaatkan fitur private chat yang disediakan salah satu game online untuk berdiskusi dengan pembelinya. Dengan banyaknya bukti yang berhasil didapat, pihak FBI sudah memberikan surat pengajuan pada pihak Sony untuk memberikan mereka akses pada data lengkap atau pribadi dari sang pelaku agar bisa diamankan.

Kasus ini sepertinya bisa dilihat sebagai contoh akan pengaruh negatif dari perkembangan teknologi yang semakin maju, dimana sebuah fitur yang ditujukkan untuk menghubungkan para pemain di seluruh dunia ternyata bisa menjadi ladang praktik kejahatan.

Sumber: VICE

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru