NEWS

Rumor: Hideo Kojima Akan Bekerjasama dengan Konami Untuk Buat Game Silent Hill Baru!

VolkanKaya   |   Senin, 09 Dec 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Sejak pembatalan proyek P.T. Silent Hills dan dikeluarkannya Hideo Kojima dari Konami, masa depan franchise Silent Hill memang sudah memudar. Walaupun sempat menjadi pesaing kuat Resident Evil dengan basis fans yang besar, franchise ini sudah berada di posisi yang sulit untuk kembali bersaing. Harapan untuk melihat kebangkitannya memang tidak terlihat jelas, namun belum lama ini ada rumor terbaru yang mengklaim kalau Kojima tengah berdiskusi dengan Konami untuk membuat game Silent Hill terbaru.

Rumor ini datang dari user Reddit bernama Sarkzt0001 yang ternyata memiliki bukti yang diakui oleh moderator bernama MarcellusDrum dari subreddit Silent Hill. Jadi berdasarkan laporan yang ada, Kojima telah mencapai kesepakatan dengan Konami untuk membuat proyek ini. Konami meminjamkan IP Silent Hill kepada Kojima Productions dan memiliki beberapa hak istimewa seperti memilih aktor utama, sementara Kojima dan tim developernya bertanggungjawab dalam mengembangkan gamenya sebebas mungkin.

Baca ini juga :

» Minimal 8 GB RAM, Inilah Spesifikasi PC Untuk Memainkan Trails of Cold Steel III
» Siap Rilis Tahun Ini, Game RPG 'Digimon Survive' Perkenalkan Saki Kimijima dan Floramon!
» Byleth dari Fire Emblem: Three Houses Resmi Bergabung ke Super Smash. Bros Ultimate!
» Sempat Bertahan Lama, Game Mobile 'Mobius Final Fantasy' Akan Segera Dimatikan!
» DOOM Eternal Rilis Trailer Baru, Perlihatkan Aksi Doomguy yang Badass!

Berdasarkan laporan tambahan yang dibagikan, kerjasama antara Hideo Kojima dan Konami ini adalah alasan kenapa Ken-Ichiro Imaizumi yang merupakan kru senior Kojima Productions keluar dari developer tersebut. Imaizumi sendiri beralasan kalau dirinya tidak ingin lagi terlibat atau bekerja dengan Konami lagi. Walaupun mungkin meninggalkan kesan yang cukup canggung, Kojima merasa ingin merealisasikan ambisinya untuk menciptakan game Silent Hill yang sudah sekian lama dinantikan fans.

Semua informasi ini tentunya masih sebatas rumor, namun Kru KotGa tidak akan terkejut kalau skenario ini sebenarnya memang sudah terjadi di belakang layar. Apalagi Kojima juga sempat memberikan sedikit teaser di beberapa sesi wawancara dan postingan Twitternya, yang mengindikasikan kalau dia ingin mengembangkan game horror setelah Death Stranding.

Sumber: MetaCouncil

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru