Feature

Pantes aja Seram, 5 Game Horor Ini Ternyata Dibuat Berdasarkan Kisah Nyata

oleh: Reza Alif
Kalau di industri film horor, cerita yang berdasarkan dari kejadian yang terjadi di dunia nyata, biasanya jauh lebih menyeramkan dibanding film horor yang berasal dari fiksi. Karena, kisah nyata tentunya bisa saja terjadi di kehidupan kita juga, jadi lebih mengerikan.

Namun, ternyata tak hanya film saja loh, yang dibuat berdasarkan kejadian di dunia nyata, beberapa game horor juga ada loh yang dibuat seperti itu. Nah, kali ini kru KotGa telah mengumpulkan 5 game horor yang dibuat berdasarkan kisah nyata.

Berikut ulasannya.

Baca ini juga :

» Jangan Main Sendirian! Inilah 7 Game yang Menampilkan Hantu Jepang
» Nggak Kalah Mengerikan dan Bergentayangan, Inilah 7 Boneka Arwah Menyeramkan di Video Game
» Nggak Kalah Merinding, Inilah 7 Game Horor Legendaris Paling Mengerikan!
» Seram Dan Terasa Nyata! Inilah Rekomendasi Game Horor First Person Terbaik Sepanjang Masa!
» Bikin Merinding! Inilah 7 Game Horor Terbaik Selagi Menunggu RE: Village Rilis
1. Kholat - The Dyatlov Pass Incident

Kholat adalah salah satu game yang benar-benar mengangkat kejadian nyata secara menyeluruh ke dalam game nya, apalagi sub judul yang dipakai adalah nama dari kasus yang ada sungguhan. Insiden Dyatlov Pass adalah insiden pendakian gunung yang sangat misterius dan tak terungkap hingga sekarang.

Tahun 1959, sekelompok pemuda dari suatu universitas memiliki misi untuk mendaki gunung Syakhl. Namun, seluruh pemuda tersebut meninggal dengan mengenaskan di sekitar tenda yang berada di daerah bernama Dyatlov Pass. Hingga saat ini penyebab kematian seluruh pendaki tersebut tak terungkap hingga sekarang. Karena itulah Kholat mengangkat kisah ini, dengan harapan memberi sebuah prespektif lain dari insiden tersebut.

2. The Town of Light

The Town of Light adalah game yang mengangkat kisah seorang karakter yang mencoba memecahkan masa kelam dari sebuah rumah sakit jiwa yang penuh penyiksaan saat ia remaja. Namun, meski kisah karakter utama ini fiksi, latar kisah penyiksaan dan masa-masa kelam di rumah sakit tersebut, ternyata adalah kisah yang ada sungguhan.

Rumah sakit jiwa yang disebut Volterra ini terletak di Tuscany, Italia. Di mana sang developer sendiri mencoba menyatukan masa-masa kelam seperti penyiksaan dan sebagainya yang ada pada rumah sakit tersebut dalam satu cerita yang kompleks.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru