Review

ASUS ZenBook Pro Duo UX581

Halaman 1

Jika menengok beberapa tahun belakangan ini, kebanyakan laptop memiliki desain yang terbilang begitu-begitu saja. Cukup kontras, dimana ASUS ZenBook selama beberapa tahun belakangan sudah mengeluarkan berbagai produk dengan wujud yang anti-mainstream dengan berbagai inovasi menarik tentunya.

Apakah kamu masih ingat dengan ZenBook Pro 15 dengan layar tambahan ScreenPad? Tidak berhenti disitu saja, kini ASUS hadir kembali dengan ZenBook Pro Duo. Sebuah laptop premium dan mewah dengan layar 4K OLED serta ScreenPad Plus dan juga dibekali spesifikasi yang mumpuni untuk menunjang berbagai aktivitas. Nah, pada artikel ini kru KotGa akan mengulas sebuah laptop premium dengan slogan "Create the Uncreate" tersebut. Yuk simak artikelnya!

Baca ini juga :

» Review ROG Strix SCAR 17 2023 G733
» Review ROG Strix Scar 16 G634JZ
» Review ROG x EVANGELION EVA-02
» Review Steam Deck OLED
» Review Cooler Master GM27-FFS
Desain premium

Sumber: Dokumentasi KotakGame

Bagi kamu yang pernah melihat ROG Zephyrus, desain dari ZenBook Pro Duo UX581 terbilang tidak jauh berbeda. Bentuk bodi asimetrisnya masih menjadi ciri khas dan tetap membuatnya terlihat elegan. Hampir keseluruhan bodi ZenBook Pro Duo UX581 dilapisi dengan bahan aluminium yang terbilang ringan. Laptop ini hanya memiliki bobot 2.5kg. ZenBook Pro Duo UX581 sendiri baru hanya memiliki varian warna Celestial Blue.

Meskipun terbilang ringan, ZenBook Pro Duo UX581 memiliki build quality yang terbilang terjamin. ASUS sendiri melabeli laptop tersebut dengan sertifikasi MIL-STD 810G. Sebuah standar militer yang membuktikan bahwa ZenBook Pro Duo UX581 telah diuji dan memiliki ketahanan yang luar biasa.

Sumber: Dokumentasi KotakGame

Tidak mengherankan, saat ini hampir semua laptop besutan ASUS memiliki fitur ErgoLift, termasuk di ZenBook Pro Duo UX581 ini. Fitur ErgoLift tersebut memungkinkan bagian belakang laptop otomatis terangkat ketika digunakan dan membuka ruang udara. Sementara exhaust juga tersedia pada bagian kanan dan kiri laptop ini untuk mengeluarkan udara panas.

Sumber: Dokumentasi KotakGame

Untuk urusan konektivitas, ZenBook Pro Duo UX581 memiliki port yang juga terbilang lengkap. Pada bagian kanan, terdapat 1x Thunderbolt 3 & USB-C, 1x Audio Jack, dan juga 1x USB 3.1 Gen 2. Sementara pada bagian kiri, terdapat 1x DC-IN, 1x HDMI, dan 1x USB 3.1 Gen 2. Secara keseluruhan ZenBook Pro Duo UX581 memang mengorbankan sedikit bobot dan ketipisannya demi dua layar mewah yang ditawarkannya.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru



Most Popular Previews
Belum ada Preview