NEWS

Masih Terkenang, Final Fantasy XIII Rayakan Ulang Tahunnya yang ke-10!

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 18 Dec 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Final Fantasy memang merupakan salah satu franchise video game dengan sejarah panjang dan memiliki reputasi besar. Setelah eksis selama 30 tahun lamanya dengan sekian banyak game, spin-off dan adaptasi media lain, pasti ada juga produk yang tidak berakhir maksimal dan mengecewakan di mata para fans. Salah satunya sendiri adalah Final Fantasy XIII yang hingga hari ini masih dicap sebagai seri Final Fantasy terburuk.

Kru KotGa sendiri tidak terlalu sependapat dengan semua kritik negatif yang diberikan pada game ini, karena Final Fantasy XIII membawa sebuah perubahan baru yang besar dan mengarahkan franchise ini ke pendekatan gameplay action. Tidak hanya itu, game ini juga mengawali terbentuknya sub-seri Fabula Nova Crystallis yang terdiri dari serangkaian game Final Fantasy modern terbaik yang berbagi mitologi serupa.

Baca ini juga :

» Naoki Yoshida Ungkapkan Bahwa Sekarang Sudah Waktunya Untuk FF Tactics Baru
» Nobuo Uematsu Akan Kembali Untuk Final Fantasy VII Trilogy Part 3
» Final Fantasy XVI Akan Tuju PC Tahun Ini Dengan Spek Yang Agak Tinggi
» Square Enix Umumkan Perilisan Seri Terbaru Final Fantasy, Final Fantasy VII Rebirth
» Menyala Abang Sephiroth! Unboxing Final Fantasy VII Rebirth Collector Edition

Sejak resmi dirilis pada tahun 2009 lalu, akhirnya Final Fantasy XIII sudah memasuki usianya yang ke-10 tahun pada tanggal 17 Desember lalu. Walaupun sempat melupakan ulang tahun Final Fantasy VIII yang ke-20, setidaknya pihak Square Enix kali ini memberikan ucapan selamat pada Final Fantasy XIII. Dengan ini, semoga kedepannya trilogi dari petualangan Lightning ini bisa kembali dibangkitkan dalam versi remaster di masa mendatang.

Sumber: Final Fantasy via Twitter

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru