NEWS

Ramai Permintaan Global, Pendapatan Anime Jepang Tahun Ini Jadi yang Tertinggi Sepanjang Sejarah

Reza Alif   |   Rabu, 18 Dec 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Anime Jepang memang menjadi industri animasi yang sangat populer di dunia, namun tahun ini sejarah terjadi, saat anime Jepang berhasil menghasilkan pendapatan tertingginya. Selama enam tahun terakhir, industri anime terus berkembang secara berturut-turut.

Baca ini juga :

» User Reddit Bernama Gohdroger Bocorkan Ending One Piece, Shanks Bakal Mati!
» Bukan One OK Rock, Man with A Mission x Milet Isi Opening Demon Slayer Season 3
» Agar Lebih Aman Ketika Beraksi Jadi Alasan Luffy One Piece versi Netflix Pakai Sepatu
» Efeknya Gokil Abis, Informan Berikan Bocoran Efek Skill dari Kolaborasi Mobile Legends x Jujutsu Kaisen!
» Going Merry Akan Segera Berlayar, Serial One Piece Live Action Akan Tayang Pada Tahun ini!

Asosiasi Animator Jepang melakukan studi tahunan mengenai pendapatan industri dengan menghitung data dari sekitar 150 perusahaan terkait anime. Merekapun merilis laporannya tahun ini dengan penemuan bahwa selama kurun waktu enam tahun, industri anime meningkat secara total. Secara keseluruhan industri ini berhasil meraup pendapatan menyeluruh sebesar, 2,18 triliun Yen atau sekitar 10,9 miliar Dolar Amerika.

Dan untuk pertama kalinya di tahun ini, penjualan anime secara digital atau melalui platform streaming, berhasil melampaui penjualan anime secara fisik atau DVD. Pendapatan dari streaming mencapai 59,5 miliar Yen dibanding DVD yang hanya meraup pendapatan 58,7 Miliar Yen.

Lalu, laporan juga menunjukkan untuk pertama kalinya penjualan anime di luar Jepang telah menembus angka 1 triliun yen. Penjualan anime yang dibuat menjadi film layar lebar, serta anime yang diadaptasi menjadi game, menjadi faktor utama meningkatnya pendapatan. Bahkan, 46 persen pendapatan industri ini berasal dari luar Jepang.

Sumber: Soranews24

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru