NEWS

Setelah Google dan Tencent, Kini Giliran Facebook Dikabarkan Akan Membuat Layanan Cloud Gaming

Reza Alif   |   Sabtu, 21 Dec 2019


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Cloud gaming tampaknya akan menjadi tren untuk perusahaan digital khususnya perusahaan game untuk beberapa tahun ke depan. Seperti yang kita tahu Google telah meluncurkan produk Stadia nya di Amerika dan akan diluncurkan secara global pada tahun 2020.

Baca ini juga :

» Coba Genre Game Simulasi Manajer Sepak Bola, Windah Basudara Mainkan Game Legendaris, Top Eleven!
» Beralasan Ingin Operasi, Mark Sebut Elon Musk Hanya Banyak Omong Saja Mengenai Pertarungan Mereka!
» Elon Musk Tawarkan Kepada Zuckerberg Untuk Melaksanakan Duel Tinju Terbesar Abad Ini Di Kediaman Mark!
» Elon Surrend? Mark Sebut Elon Musk Belum Balas Pesannya Untuk Duel Pada Tanggal 26 Agustus 2023!
» Duel dengan Mark Bakal Terjadi? Elon Musk Sebut Dirinya Sudah Berlatih Untuk Duel Tersebut!

Stadia sendiri adalah layanan cloud gaming yang memberikan pengalaman bermain pada pemain melalui perangkat apapun seperti laptop, PC, smartphone dan tablet. Tiap pemain hanya perlu menyiapkan koneksi internet saja tanpa mementingkan spesifikasi, karena menggunakan sistem cloud untuk bermain game.

Hal ini pun juga tampaknya membuat beberapa perusahaan besar digital lainnya ikut tertarik mengembangkan teknologi baru ini. Seperti salah satunya Tencent yang dikabarkan tengah bekerja untuk membuat sebuah layanan cloud gaming juga.

Dan kabar terbaru mengenai hal ini datang dari Facebook, di mana mereka juga dikabarkan akan membuat produk serupa. Memang, tahun lalu Facebook tengah mengkampanyekan besar-besaran Facebook Gaming mereka yang berupa layanan stream yang terintegrasi dengan akun sosial media Facebook umum.

Kabar ini didapatkan setelah Facebook menjalin kerjasama dengan perusahaan di bidang game, PlayGiga. PlayGiga juga dipromosikan secara terang-terangan oleh Facebook melalui Twitter mereka, dengan menyatakan selamat datang kepada perusahaan tersebut, karena telah bergabung dengan tim Facebook Gaming. Jadi, kita tunggu saja bagaimana nantinya produk cloud gaming yang akan dibuat perusahaan Mark Zuckerberg tersebut.

Sumber: Kitguru

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru