NEWS

Awal 2020 Kelabu, Pemain Aktif Dota 2 Sentuh Angka Terendah Sejak Januari 2014

Citaaditya   |   Minggu, 05 Jan 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Dota 2 merupakan salah satu game Multiplayer Online Battle Arena yang cukup terkenal. Bahkan event turnamen tahunannya yang bernama The International tiap tahun terus memiliki jumlah Prize Pool yang bertambah. Namun, di awal tahun 2020 ini Dota 2 kembali mendapatkan berita yang kurang menyenangkan bagi para penggemarnya.

Baca ini juga :

» Niat Banget! PUBG Corp Mengadakan Mode Fantasy Demi Memperingati April Mop
» Dari League of Legends ke PUBG, Mengenal SuperNayr Sang Pemain Serba Bisa Asal Indonesia
» Unik dan Asik! Perusahaan di Jepang Ini Meeting Online Lewat Animal Crossing: New Horizons
» Bocor! Seri God of War Terbaru Sedang Dalam Tahap Pengerjaan oleh Studio Santa Monica
» Adik Marc Marcuez Juarai Virtual MotoGP, Alex Marquez: Ini Berkat Bantuan Seorang Gamer Indonesia


Snapfire Introduction Sumber: Dota 2 YouTube

Pemain aktif Dota 2 menyentuh angka terendah sejak bulan Januari 2014. Melansir dari Dotesports, pemain aktif Dota 2 di awal 2020 berada di angka 627.790 pemain. Angka ini lebih rendah daripada bulan Januari 2014 yang berada di angka 673.496 pemain. Nampaknya update Outlander tidak berpengaruh sama sekali. Padahal ketika Dota 2 melakukan update hero sebelumnya, mereka cukup mendapatkan kenaikan pemain harian yang signifikan.

Berdasarkan data dari Steam Charts, sepanjang 2019 juga Dota 2 mengalami penurunan pemain aktif yang cukup signifikan. Selama bulan Januari 2019, jumlah pemain aktif mencapai 1.033.925 pemain. Namun jumlah tersebut terus menyusut hingga akhirnya menyentuh angka sekitar 600.000 pemain. Hal ini tentunya membuat game Dota 2 terlihat “sekarat”. Jika Valve tidak berhasil menaikkan angka ini, nampaknya para sponsor nantinya akan ragu dengan eksistensi dari Dota 2 sendiri.

Kira-kira menurut Kotakers, apa yang harus dilakukan oleh Valve supaya bisa menaikkan angka pemain aktif kali ini? Tuliskan di kolom komentar ya.

Sumber: Dotesports

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru