NEWS

Berasa Nintendo Switch, Inilah PC Gaming Handheld 'Alienware Concept UFO'

Taufik Hidayat   |   Selasa, 07 Jan 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Zaman sekarang, selain performa, ada satu faktor lain lagi yang selalu menjadi tuntutan para pengguna. Yaitu mobilitas. Berbagai hardware, seperti laptop misalnya, sudah memiliki desain yang lebih ergonomis dengan mengedepankan mobilitas. Tapi, bagaimana jika kamu memiliki PC gaming yang lebih kecil lagi seukuran handheld, namun memiliki performa yang ngebut?

Melalui ajang CES 2020, Alienware telah mengungkapkan salah satu produk gaming yang menarik perhatian - Alienware Concept UFO. Sebuah handheld PC yang sekilas terlihat mirip dengan Nintendo Switch. Alienware Concept UFO sendiri berjalan pada sistem operasi Windows 10 dengan display 1200p.

Sumber: Official Alienware

Baca ini juga :

» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» Valve Umumkan Steam Families! Jadi Bisa Sharing Library Game Sampai dengan 5 Akun Berbeda!
» Diskon Pertama untuk Like a Dragon: Infinite Wealth! SEGA ATLUS Spring Sale 2024 Tengah Berlangsung di Steam

Sumber: Engadget

Selain itu, handheld tersebut juga dibekali dengan controller yang bisa dilepas dan disatukan serta dock. Cukup familiar bukan? Untuk konektifitasnya sendiri, disediakan USB Type-C multifungsi karena sistem operasi Alienware Concept UFO adalah Windows 10. Lantas, bagaimana performa untuk memainkan game? Rocket League, F1 2019, dan Mortal Kombat 11 adalah beberapa game yang sudah lancar dimainkan pada Alienware Concept UFO. Hanya saja, kualitas grafisnya terlihat menurun.

Sayangnya, detail spesifikasi dan harga yang ditawarkannya belum dibeberkan oleh Alienware. Concept UFO juga disebut masih sebuah prototype dan belum ada kepastian apakah handheld tersebut bakal dijual di pasaran atau tidak.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru