NEWS

Pertahankan Identitas, Inilah Alasan Kenapa Logo PlayStation 5 Tidak Banyak Berubah!

Fadhil Baladraf   |   Senin, 13 Jan 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kehadiran Sony di ajang CES 2020 pekan lalu memang tidak membawa kejutan besar akan diperlihatkannya wujud konsol PlayStation 5, namun setidaknya mereka masih berbagi beragam detail baru termasuk penampakan logo resmi untuk konsol tersebut. Diperlihatkannya logo untuk PS5 ini mengundang perhatian besar dari banyak sekali gamer di seluruh dunia, termasuk beragam respon yang mereka lemparkan kepada desainnya yang sama persis dengan PS4 dan hanya berbeda di bagian angkanya saja.

Banyak yang merasa kalau Sony terlalu malas atau hanya ingin bermain aman, namun ternyata ada alasan dibalik desain logo yang masih dipertahankan ini. Jadi melalui sesi wawancara antara CEO SIE Jim Ryan dengan Business Insider Japan, dia menjelaskan kalau logo terbarunya memang sengaja menggunakan desain yang sama demi mempertahankan konsistensi serta identitas dari brand PlayStation.

Baca ini juga :

» Bentar Lagi Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Buat Mainin Ghost of Tsushima: Director's Cut!
» Live Action One Punch Man Akan Dikerjakan Oleh Penulis Rick and Morty
» PS5 Pro is Real! Sony Minta Developer Siapin Game Mereka Termasuk Support Peningkatan Ray-Tracing!
» Sony Takedown Video Bocoran PS5 Pro dari Youtuber Moore's Law Is Dead! Apakah Bocorannya Beneran?
» Kreator Stellar Blade: Video Games Adalah Segalanya Untuk Saya

Tujuan Sony adalah untuk membuat gamer lebih mudah mengenali brand mereka, jadi saat ada gamer yang melihat logo PS5 pertama kali, mereka pasti akan langsung mengenalinya dengan mudah. Tentu saja Sony juga ingin menyatukan pemain PS4 yang masih aktif dengan PS5 nantinya, jadi mempertahankan desain logo yang sama dapat mempererat sinergi tersebut. Jadi terlepas dari semua meme dan lelucon yang dilontarkan ke Sony mengenai desain ini, mereka sebenarnya sudah mempertimbangkan keputusan ini dengan sangat serius demi kepentingan fans.

PS5 sendiri rencananya akan diluncurkan pada musim liburan menjelang akhir tahun 2020. Detail lebih lanjut mengenai konsolnya sendiri pasti akan dibagikan dalam waktu dekat secara berkala mendekati jadwal peluncurannya nanti.

Sumber: Business Insider Japan

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru