NEWS

Sigap, Ubisoft Tuntut Website yang Memfasilitasi Serangan DDoS ke Server Rainbow Six Siege!

VolkanKaya   |   Senin, 20 Jan 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Terlepas dari banyaknya kritik akan perilisan Ghost Recon Breakpoint yang mengecewakan, setidaknya Ubisoft masih memberikan dukungan penuh pada game Tom Clancy's lain yang masih sangat eksis hingga sekarang. Game tersebut tidak lain adalah Rainbow Six Siege, game team-based FPS yang sudah cukup lama dirilis dan masih ramai dibicarakan. Ubisoft menaruh perhatian ekstra pada game ini dan ingin mempertahankan keutuhan komunitasnya, termasuk menjamin pengalaman bermain yang bersih dari para cheater.

Setelah melakukan langkah tegas dengan mengajukan tuntutan pada pembuat software cheat bernama MizuSoft tahun lalu, kini mereka kembali mengajukan tuntutan lainnya yang ditujukan pada website SNG.ONE, dimana website ini diyakini memfasilitasi serangan DDoS ke server Raibow Six Siege. Karena menumpuknya server dari serangan tersebut, server gamenya otomatis semakin melambat dan bisa mengakibatkan crash pada server.

Baca ini juga :

» Pertama di Indonesia! PSe Gameshop dan PlayStation Akhirnya Resmikan Play Lounge!
» Terobosan Baru, Salah Satu Kampus di Filipina Akan Punya Jurusan Esports Sendiri
» Aleksib Katakan Dirinya Lebih Nyaman Bermain Dengan OG Dibandingkan Saat Bersama ENCE
» Larry Tesler Penemu Perintah Copy dan Paste Dikabarkan Meninggal Dunia di Usia 74 Tahun
» Carry Tim Ini Sengaja Bunuh Diri, Xiao8 Curigai Ada Pengaturan Skor di Kualifikasi Starladder ImbaTV

Pihak SNG.ONE bahkan sempat memberikan provokasi lewat salah satu tweet mereka pada bulan September lalu, dimana tweet tersebut berisikan gambar meme Bart Simpson yang menuliskan banyak kalimat "We will ban every dubber" di papan tulis. Postingan tersebut sudah dihapus oleh SNG, tapi tidak bisa dipungkiri jika mereka memang sengaja memberikan provokasi terang-terangan. Untuk itu, Ubisoft sudah menggunakan screenshot dari tweet tersebut sebagai bukti dukungan mereka di pengadilan.

Tentu saja usaha ini benar-benar berhak Ubisoft lakukan, karena mereka tentunya mendapatkan kerugian hingga kerusakan cukup besar pada kestabilan server Rainbow Six Siege, yang pada akhirnya memberikan imbas pada pengalaman bermain dari para user.

Sumber: Polygon

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru