NEWS

Memories, Game Buatan Indonesia Yang Memungkinkan Pemain Mengatur Jalan Ceritanya Masing-masing

Reza Alif   |   Rabu, 22 Jan 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Agate yang kita kenal sebagai developer game lokal dan CIAYO yang bergerak di pembuatan komik digital, kini berkolaborasi untuk membuat produk yang dapat mewadahi para penulis untuk menyampaikan hasil tulisannya melalui sebuah platform permainan yang dikembangkan bersama yang berjudul Memories.

Baca ini juga :

» Kalahkan Free Fire, Among Us Masuk 10 Besar Game Mobile Paling Banyak di Download di Dunia
» Ukuran Awal Genshin Impact di Mobile Hanya Sekitar 2GB!
» Apple Anggap Tuntutan yang Dilakukan Epic Games atas Fortnite Hanya Sebatas Kebutuhan Marketing!
» Bisa Mabar Bareng BLACKPINK! Tencent Ungkap ID PUBG Mobile Keempat Member BLACKPINK
» Antimage Ungkap Penyebab Lose Streak ONIC Esports! Karena Performa Sanz?

Memories merupakan aplikasi game visual novel yang berisi gabungan cerita interaksi fiksi. Uniknya, interaksi ini bahkan memperbolehkan pembaca untuk menentukan sendiri alur cerita yang sedang dimainkan. Dengan begitu, pembaca dapat merasakan pengalaman imersif dengan kejadian atau adegan di dalamnya. Salah satu interaksi yang patut disorot di dalam game ini adalah emotion highlight yang memperbolehkan pembaca untuk menentukan emosi apa yang ingin dibangun di dalam cerita, dengan dihadapkan pada beberapa pilihan.

Pengembangan aplikasi game visual novel ini bukan tanpa alasan. Berdasarkan hasil riset internal Agate, konten visual novel lokal sangat digemari, tetapi belum ada platform yang dapat memenuhi permintaan pasar. Didasari atas alasan tersebut, maka dibentuklah kolaborasi antara CIAYO dan Agate untuk mengembangkan game visual novel lokal di Indonesia.


Sumber: Press Release Memories

Memories menawarkan beberapa genre cerita, antara lain romansa, horor, dan misteri dengan bentuk visual novel dan chat story. Beberapa cerita juga merupakan edisi khusus, seperti edisi “Dilan 1990” dan “Dilan 1991” yang diinspirasi oleh novel berjudul sama karya Pidi Baiq, juga cerita “CoLoN” yang terinspirasi dari boyband Jepang bernama sama.

Selain itu, di aplikasi Memories ini user akan mendapatkan misi harian untuk mendapatkan reward berupa diamond. Diamond ini nantinya bisa digunakan saat user sedang membaca cerita agar alur ceritanya bisa lebih seru. Untuk setiap cerita yang diselesaikan, user juga akan mendapatkan reward berupa key yang bisa digunakan untuk membuka cerita yang baru. Selain itu, reward, key, dan diamond juga disediakan dalam bentuk in-game purchases.

Untuk yang penasaran dengan game Memories ini, kamu bisa langsung unduh melalui link dibawah ini:

Get it on Google Play

Sumber: Press Release Memories

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru