NEWS

Isu Virus Corona Memanas, Pemain Game Plague Inc. di Tiongkok Jadi Naik Pesat

Reza Alif   |   Jumat, 24 Jan 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Wabah virus Corona yang terjadi di Wuhan, Tiongkok, tengah menjadi sorotan dunia. Virus yang menyebabkan Pneumonia parah ini tengah mewabah dan membuat kota Wuhan harus ditutup untuk sementara.

Baca ini juga :

» Qualcomm Snapdragon X Elite Menjalankan Baldur's Gate 3 Di 1080p Dengan 30 FPS!
» Pesona Doram Kingdom Kini Hadir di Dunia Nyata! Ayo Bergabung
» Godzilla X Kong Kolaborasi di Lords Mobile! Berhadiah Produk Apple dan Item Legendaris
» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!

Keadaan disana pun menjadi cukup kacau, bahkan terlihat layaknya yang ada dalam game Resident Evil. Namun, berbicara tentang game, isu mengenai wabah virus Corona ini justru menarik minat banyak warga Tiongkok untuk memainkan game Plague Inc.

Plague Inc. sendiri adalah game simulasi penyebaran wabah virus yang digunakan pada suatu daerah atau negara. Kamu sebagai pemain bertugas untuk menyebarkannya, membuat berita palsu agar warga ketakutan dan mengevolusi virus menjadi semakin kuat sehingga menyebabkan banyak akibat kepada penduduk yang ditargetkan, bahkan bisa bermutasi.


Sumber: Sensor Tower

Di Tiongkok, game ini tiba-tiba saja menjadi sangat populer. Berdasarkan data dari Sensor Tower, Plague Inc. dengan cepat mencapai peringkat pertama sebagai aplikasi iPhone berbayar paling banyak digunakan di Tiongkok. Tapi, mungkin saja para gamer di Tiongkok mencoba mempelajari tindakan apa saja yang harus dilakukan dan diantisipasi saat wabah menyebar. Semoga saja wabah virus Corona ini bisa segera diatasi, dan untuk daerah Wuhan semoga segera pulih kembali.

Sumber: CCN

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru