NEWS

Isu Virus Corona Memanas, Pemain Game Plague Inc. di Tiongkok Jadi Naik Pesat

Rezaalif   |   Jumat, 24 Jan 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Wabah virus Corona yang terjadi di Wuhan, Tiongkok, tengah menjadi sorotan dunia. Virus yang menyebabkan Pneumonia parah ini tengah mewabah dan membuat kota Wuhan harus ditutup untuk sementara.

Baca ini juga :

» [SPECIAL] 12 Game Mobile Bergaya Anime yang Sedang Ramai Dimainkan Para Wibu
» Wibu Merapat! Versi Global 'Love Live! School Idol Festival ALL STARS' Resmi Dirilis
» Nostalgia Maksimal, Mobile MMORPG 'Ragnarok X Next Generation' Unjuk Trailer Baru!
» Anti Selip! Fakta Unik Light Snowmobile, Kendaraan Pengganti Motor di Map Vikendi
» Seorang Bocah Beli Diamond Free Fire Hingga Tagihan Ayahnya Meledak Menyentuh IDR11 Juta!

Keadaan disana pun menjadi cukup kacau, bahkan terlihat layaknya yang ada dalam game Resident Evil. Namun, berbicara tentang game, isu mengenai wabah virus Corona ini justru menarik minat banyak warga Tiongkok untuk memainkan game Plague Inc.

Plague Inc. sendiri adalah game simulasi penyebaran wabah virus yang digunakan pada suatu daerah atau negara. Kamu sebagai pemain bertugas untuk menyebarkannya, membuat berita palsu agar warga ketakutan dan mengevolusi virus menjadi semakin kuat sehingga menyebabkan banyak akibat kepada penduduk yang ditargetkan, bahkan bisa bermutasi.


Sumber: Sensor Tower

Di Tiongkok, game ini tiba-tiba saja menjadi sangat populer. Berdasarkan data dari Sensor Tower, Plague Inc. dengan cepat mencapai peringkat pertama sebagai aplikasi iPhone berbayar paling banyak digunakan di Tiongkok. Tapi, mungkin saja para gamer di Tiongkok mencoba mempelajari tindakan apa saja yang harus dilakukan dan diantisipasi saat wabah menyebar. Semoga saja wabah virus Corona ini bisa segera diatasi, dan untuk daerah Wuhan semoga segera pulih kembali.

Sumber: CCN

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru