NEWS

Disiarkan Secara Eksklusif di YouTube Gaming, Fans Overwatch League Berang dan Mengkritik Activision

Reza Alif   |   Sabtu, 25 Jan 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Activision Blizzard dan Google baru saja menandatangani sebuah kerjasama dan mengumumkan secara resmi bahwa turnamen esports Overwatch, Call of Duty dan Hearthstone akan disiarkan secara eksklusif melalui platform YouTube Gaming.

Baca ini juga :

» Bakal Seru, Jess No Limit Ramaikan Turnamen Wild Rift SEA Pentaboom Showdown!
» Manajer RRQ Keceplosan Saat Live Stream, Psychoo Dipastikan Gabung ke RRQ Hoshi?
» Rumor: Amoux Keluar, Analis MPL ID, KB, Dikabarkan Menjadi Pengganti Pelatih Bigetron Alpha
» Kejutan Akhir Tahun, Mobile Legends: Bang Bang Berkolaborasi dengan Dua Aktor Populer
» Tampil Meyakinkan di Minggu Pertama, Celiboy Berharap Alter Ego dapat Menang Mudah Atas RRQ Hoshi!

Namun, hal ini justru disambut dengan negatif dan penuh kritikan oleh para fans yang menyuarakannya melalui akun Twitter mereka. Mereka kecewa karena mereka lebih ingin turnamen Overwatch disiarkan melalui platform streaming Twitch.

Twitch memang lebih akrab untuk para fans Overwatch yang lebih berpusat di Eropa dan Amerika. Mereka bahkan secara terang-terangan ada yang menolak untuk menonton jika disiarkan secara eksklusif melalui YouTube Gaming, mereka menuntut hak eksklusif dicabut dan bisa disiarkan ke beragam platform.

Namun, hal ini tentunya sudah difikirkan matang-matang oleh pihak Activision Blizzard. Kemungkinan, rencana mereka adalah menjaring para penonton baru melalui YouTube, karena Overwatch, Call of Duty dan Hearthstone hanya berpusat pada penonton Amerika dan Eropa saja jika disiarkan melalui Twitch. Sepertinya, mereka ingin mencoba masuk ke penonton yang jarang terjangkau, seperti salah satunya Asia Tenggara yang lebih memilih YouTube dibanding platform streaming lainnya.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru