NEWS

Resmi Dimatikan, Jutaan Pengguna Komputer di Jepang Masih Menggunakan Windows 7

Taufik Hidayat   |   Rabu, 29 Jan 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Apakah kamu masih menggunakan Windows 7 sebagai sistem operasi utama? Microsoft sendiri sudah resmi mematikan sistem operasi tersebut pada 14 Januari kemarin. Meski begitu, disisi lain masih banyak para pengguna Windows 7 yang masih enggan untuk berpindah ke sistem operasi lain karena berbagai alasan.

Salah satu negara yang masih banyak menggunakan Windows 7 adalah Jepang. Dilansir dari Japan Times, saat ini masih 13.9 juta pengguna komputer di Jepang yang masih menggunakan Windows 7. Setidaknya, ada 20 persen pengguna aktif Windows yang masih menggunakannya di seluruh Jepang.

Baca ini juga :

» Microsoft Peringatkan Developer Game Untuk Tidak Membuat Karakter Wanita Yang Terlalu Seksi
» Youtuber Bernama Karl Buat Colloseum dengan 1 Juta Blok di Minecraft!
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» [RUMOR] God of War Ragnarok Baru Akan Rilis di PC Pada Tahun 2025
» Meta, Microsoft, X dan Match Group Gabung dengan Epic Games Buat Nuntut Kebijakan Payment Apple!

Karena sudah resmi dimatikan dukungannya, Windows 7 dipastikan tidak akan mendapatkan dukungan pembaharuan atau update hingga sistem keamanan. Microsoft juga tidak akan memberikan bantuan lagi terkait masalah dengan Windows 7. Microsoft sendiri menyarankan para pengguna untuk segera beralih menggunakan Windows 10.

Bagi para gamer, Windows 7 sendiri dikenal dengan dukungan DirectX 11 pada zamannya. Saat ini, masih ada 39 persen pengguna Windows yang masih menggunakan Windows 7. Selain itu, saat ini sudah banyak game yang tidak mendukung sistem operasi Windows 7. Para gamer memang disarankan untuk menggunakan Windows 10 yang saat ini sudah semakin membaik dari waktu ke waktu.

(KotakGame)

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru