NEWS

Raih Pendapatan 1 Miliar Dolar, Semoga Nintendo Makin Semangat Buat Game Mobile

Reza Alif   |   Jumat, 31 Jan 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Sensor Tower baru saja melaporkan bahwa Nintendo baru saja berhasil mengumpulkan lebih dari 1 miliar Dolar Amerika yang berasal dari game Android dan iOS. Yang menarik, setengah dari pendapatan tersebut berasal dari game Fire Emblem Heroes, sebesar 656 juta Dolar Amerika.

Baca ini juga :

» Sempat Kalah 3 Beruntun, CW Sebut Cheese Pick Jadi Alasan ONIC Dapatkan Hasil Tersebut!
» Unik! Acara Takbiran di Kabupaten Pati Hadirkan Sosok Barats dalam Pawai Keliling!
» Banyak Cuannya! Bonus Melimpah dari UniPin Selama Bulan Penuh Kemenangan
» Founder T-Series Mendorong Persatuan India agar Tidak Tersalip dengan MrBeast dalam Subscriber YouTube
» Fans Kembangkan Pretendo Untuk Main Online 3DS Dan Wii U

Selain Fire Emblem Heroes, Animal Crossing dan Dragalia Lost adalah dua judul yang berhasil mencapai pendapatan diatas 100 juta Dolar Amerika. Bahkan, keseluruhan game yang mereka buat berada pada angka pendapatan diatas 1 juta Dolar Amerika.


Sumber: Sensor Tower

Namun uniknya, game-game dengan judul andalan Nintendo, yaitu Mario, belum menghasilkan penghasilan yang memuaskan sejauh ini. Meski, Mario run pada awal kemunculannya menjadi game tercepat untuk mencapai 50 juta unduhan di App Store, mereka tidak bisa berkutik setelah banyak pemain yang meninggalkannya setelah banyak level yang tidak gratis.

Lalu, Mario Kart Tour jauh lebih terpuruk setelah di bully habis-habisan di peluncuran perdananya. Pasalnya, game Mario Kart Tour sarat akan mikrotransaksi dimanapun, dan membuat pemain kecewa. Tapi, untungnya Nintendo masih punya Fire Emblem Heroes yang sangat laris dan memang gamenya cukup mengasyikkan.

Semoga saja berkat pendapatannya ini, Nintendo semakin rajin membuat game-game untuk platform mobile.

Sumber: IGN SEA

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru