NEWS

Stonks! Ninja dan PewDiePie Jadi Gamer Dengan Pendapatan Terbanyak di Dunia

Reza Alif   |   Selasa, 04 Feb 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Forbes baru saja merilis 10 gamer profesional dengan pendapatan tertinggi dunia, di mana jika pendapatan mereka seluruhnya dikumpulkan secara kolektif akan menghasilkan jumlah yang luar biasa, yaitu 121 juta Dolar Amerika pada tahun 2019.

Baca ini juga :

» [VIDEO] GIVEAWAY POCO X3 GT & realme GT Master Edition, Grand Prize PlayStation 5
» Channel VTuber HoloID, Airani Iofiteen yang Terkena Bonk oleh YouTube Sudah Kembali
» Windah Basudara Gak Akan Gacha Baal Sampai Akun-nya yang Dihack Balik!
» Menolak Sistem Gacha Jadi Alasan Streamer Asmongold Main Genshin Impact!
» Dr. Disrespect Berkata Akan Mengajukan Tuntutan Pada Twitch Atas Ban Permanen Terhadap Dirinya

Pada peringkat teratas bertengger dua nama terkenal, yaitu streamer asal platform Mixer, Tyler Blevins alias Ninja dan YouTube Gamer Felix Kjellberg alias PewDiePie. Mereka berbagai tempat di mana Ninja jadi yang tertinggi dengan pendapatan 17 juta Dolar Amerika, sedangkan PewDiePie di tempat kedua dengan 15 juta Dolar Amerika untuk keseluruhan pendapatan mereka pada tahun 2019.


Sumber: Forbes

Ninja sendiri memang semakin bersinar beberapa tahun kebelakang dengan 2,8 juta pengikut pada layanan streaming Mixer, 22,7 juta subscriber pada channel YouTube miliknya dan 14,9 juta pengikut yang ada di Instagram miliknya.

Untuk PewDiePie sendiri sudah malang melintang di dunia streaming game, bahkan bisa dibilang ia adalah salah satu pelopor dari para streamer game yang kini menjamur di seluruh dunia. Tahun kemarin, ia berhasil mendapat predikat channel dengan penonton terbanyak, kemudian ia juga berhasil mengantongi 15 juta Dolar Amerika. Namun, sayangnya PewDiePie memutuskan hiatus dari YouTube.

Selain Ninja dan PewDiePie, ada delapan gamer lainnya yang juga masuk daftar ini. Berikut daftar lengkapnya:

Tyler ‘Ninja' Blevins – USD17 juta

Felix ‘PewDiePie' Kjellberg – USD15 juta

Preston ‘Preston' Arsement – USD14 juta

Mark ‘Markiplier' Fischback – USD14 juta

Michael ‘shroud' Grzesiek – USD12.5 juta

Daniel ‘DanTDM' Middleton – USD12 juta

Evan ‘VanossGaming' Fong – USD11.5 juta

Sean ‘Jacksepticeye' McLouglin – USD11 juta

Timothy ‘TimTheTatman' Betar – USD8 juta

Nick ‘NICKMERCS' Kolcheff – USD6 juta

Sumber: IGN SEA

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru