NEWS

Sejarah Baru! Steam Baru Saja Memecahkan Rekor Pengguna Terbanyak di Platformnya

Reza Alif   |   Selasa, 04 Feb 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Pada tanggal 2 Februari 2020, Steam baru saja memecahkan rekornya sendiri, yaitu jumlah pengguna yang menggunakan platform mereka secara bersamaan. Sebelumnya pada 2018, Steam berhasil mencetak 18,5 juta pengguna serentak. Kali ini mereka berhasil mencatatkan 18,8 juta pengguna serentak.

Baca ini juga :

» Dampak Layoff, Studio Developer Game Relic Entertainment Pisah dari SEGA dan Kembali Indie
» Microsoft Peringatkan Developer Game Untuk Tidak Membuat Karakter Wanita Yang Terlalu Seksi
» Akhirnya Ikut Rilis di PC! Ini dia Spesifikasi PC Minimal Biar Bisa Mainin Horizon Forbidden West
» Margot Robbie Jadi Producer Film Live Action dari Game Simulator Populer The Sims dan Sedang dalam Pengerjaan!
» Valve Umumkan Steam Families! Jadi Bisa Sharing Library Game Sampai dengan 5 Akun Berbeda!

Namun, yang menarik justru pengguna yang memainkan game secara bersamaan kali ini menurun dibanding rekor sebelumnya. Pada 2018, pengguna yang berada dalam game mampu mencapai angka tujuh juta secara bersamaan, sedangkan kali ini pengguna yang bermain game secara bersamaan hanya ada sekitar 5,8 juta saja.

Metode penentuan perhitungan dari jumlah pemain secara bersamaan ini dihitung pada puncaknya pukul 14.00 UTC. Apalagi, pada tanggal 2 Februari tersebut berada pada hari minggu yang cukup berperan mencatat banyak pengguna, karena berada pada akhir pekan dan saat liburan.

Sejak muncul pada 12 September 2003, Steam memang menjadi platform penjualan game yang paling dituju oleh banyak gamer. Meski sekarang mulai banyak pesaing bertebaran, apalagi semenjak mereka memiliki rival, yaitu Epic Games, Steam masih menjadi tujuan utama para gamer di dunia.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru