NEWS

Hadiah EVO 2020 Super Smash Bros. Ultimate Ditertawakan Oleh Netizen Karena Hanya Berupa Joystick

Cita Aditya   |   Kamis, 06 Feb 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Baru saja mengumumkan pertandingan yang akan digelar pada tahun 2020 ini, EVO 2020 ramai di media sosial. Sayangnya bukan dari sisi positif, melainkan dari sisi negatif. Bagaimana tidak, panggung utama para penggemar game fighting ini adalah event tahunan yang mereka tunggu dan memberikan hadiah yang tidak sesuai ekspektasi. Jika game lain menawarkan hadiah dengan jumlah besar, tidak dengan Super Smash Bros. Ultimate.

Baca ini juga :

» Terus Ekspansi! CEO Bigetron Esports Spill Mereka Akan Kembali Tambah Dua Divisi Baru!
» Sempat Kalah 3 Beruntun, CW Sebut Cheese Pick Jadi Alasan ONIC Dapatkan Hasil Tersebut!
» Unik! Acara Takbiran di Kabupaten Pati Hadirkan Sosok Barats dalam Pawai Keliling!
» Lanjutin Main MLBB! Timothy Ronald Berhasil Winstreak dan Sebut Dirinya Hanya Bisa Main 2 Kali Sehari!
» Gokil! EWC 2024 Akan Jadi Turnamen dengan Prize Pool Hampir 1 Triliun Rupiah!


Sumber:ParcitalTas Twitter

Seorang user Twitter membuka website EVO 2020, dirinya menemukan hal mengejutkan. Dimana jika Tekken 7 dan Street Fighter mempunyai Prize Pool sebanyak 9.000 USD atau setara dengan 120 Juta Rupiah, Super Smash Bros. Ultimate memiliki hadiah lain. Hadiah tersebut berupa Joystick eksklusif untuk para pemenang. Tentunya hadiah tersebut tidak bisa diuangkan. Hal ini memancing tawa dari Netizen.

Hal ini memancing kritik kepada Nintendo. Keyakinan mereka untuk menolak Super Smash Bros. Ultimate sebagai esports memang sah-sah saja. Namun, alangkah baiknya jika mereka memberikan apresiasi bagi para pemainnya berupa uang. Para pemain menghabiskan waktu mereka untuk bermain Super Smash Bros. Ultimate dan tidak mendapatkan apa-apa. Namun, ada juga netizen yang berspekulasi bahwasanya hal ini untuk mencegah para pemain mendapatkan potongan hadiah. Beberapa pemain yang memenangkan hadiah di Jepang terkena potongan dan hanya mampu membawa uang sebesar 600 USD atau sekitar 8 Juta Rupiah dari hadiah yang seharusnya 4.600 USD atau 64 Juta Rupiah.

Netizen pun menyarankan pihak penyelenggara EVO untuk menyelenggarakan crowdfunding layaknya Dota 2. Dimana Prize Poolnya terus naik dari tahun ke tahun. Hingga akhirnya mencapai angka 30 Juta USD atau setara dengan 420 Miliar Rupiah.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru