NEWS

Bukan Sony Atau Nintendo, Petinggi XBOX Ungkap Saingan Mereka Adalah Amazon dan Google

Cita Aditya   |   Kamis, 06 Feb 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Phil Spencer selaku Vice President Gaming Microsoft tak lagi menganggap pembuat konsol tradisional seperti Sony dan Nintendo sebagai rival utama mereka, dirinya menganggap pesaingnya adalah Amazon dan juga Google.

Baca ini juga :

» Bocoran Foto Xbox Series X Versi Digital Perlihatkan Tidak Ada Perubahan Desain!
» Boss Xbox Phil Spencer Ingin Xbox Ikut Terjun ke Ranah Konsol Handheld?
» Misi Contra: Operation Galuga Dimulai 13 Maret, Demo dan Preorder Tersedia Sekarang
» Starfield dan Indiana Jones Dipastikan Akan Tetap Eksklusif Untuk Konsol Xbox
» Presiden XBOX Bilang Kalau XBOX Next Gen Bakal Punya Lompatan Terbesar di Dunia Hardware


Sumber: Gamespot

Dengan terus berkembangnya teknologi cloud gaming, Microsoft beranggapan bahwa PlayStation atau Nintendo Switch nantinya akan ditinggalkan. Karena hal tersebut, mereka tidak lagi menganggap Sony maupun Nintendo sebagai pesaing utama mereka. Dua perusahaan ini masih tertinggal dalam soal sektor tersebut. Google dan Amazon mulai agresif dengan teknologi cloud gaming mereka, Microsoft beranggapan bahwa kedepannya kedua perusahaan itu bakal menjadi rintangan besar bagi Xbox.

Kini Microsoft mempersiapkan Azure, layanan komputer cloud yang disediakan. Azure digunakan oleh banyak perusahaan sebagai fondasi membangun layanan cloud lainnya yang salah satunya ialah cloud gaming.

Phil Spencer sangat optimis bahwa cloud gaming akan menjadi masa depan gaming dan menjadi masa depan perusahaan yang ia pimpin. Dengan cloud gaming, Phil Spencer beranggapan dapat membagikan hiburan bermain game dengan lebih luas tanpa limitasi hardware yang sering menjadi penghalang pada console.

Cloud gaming untuk saat ini masih jauh dari cara ideal bermain game. Perlunya koneksi yang cepat, persiapan data download yang tinggi, serta potensi lag-input masih menjadi masalah besar hingga sekarang. Bahkan perusahaan sebesar Google masih dipusingkan untuk mengurangi masalah-masalah tersebut terjadi dan gagal, setidaknya untuk sementara.

Sumber: Gamerant

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru