NEWS

Ungkit Sejarah Kelam, Anime Boku no Hero Academia Di Banned dari Tiongkok

Reza Alif   |   Jumat, 07 Feb 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Boku no Hero Academia bisa dibilang adalah salah satu judul anime dan manga yang paling populer saat ini. Kepopuleran dari serial ini pun mencakup hingga pasar global, tak hanya anime dan manga bahkan merchandise hingga game dari serial ini laris manis.

Baca ini juga :

» Bandai Namco Umumkan Layanan Tales of Crestoria akan Berakhir pada 7 Februari 2022!
» Netizen Jepang Menyerang Artikel Yang Menyebut Disney Mencetus Ide Karakter Wanita Berkacamata!
» Pertarungan Toman akan Berlanjut! Tokyo Revengers akan Dapatkan Adaptasi Anime Season Kedua!
» Kalahkan Demon Slayer, Jujutsu Kaisen Menjadi Manga Paling Laris di 2021!
» Semakin Diperketat, Jumlah Pembajakan Komik Manga Ilegal Di Jepang Justru Semakin Meningkat!

Tapi, mereka baru saja mendapatkan masalah dengan pasar Tiongkok. Pasalnya, dalam serial ini terdapat sebuah karakter yang memiliki nama yang mengandung sebuah makna cukup kelam untuk sejarah Tiongkok. Maruta Shiga, adalah karakter yang namanya ditanggapi serius oleh Tiongkok, pasalnya nama Maruta adalah kode sebuah proyek saat Perang Dunia II di mana para orang Tiongkok dijadikan sasaran percobaan biologis oleh pihak Jepang.

Karakter Maruta sendiri pada anime ini juga merupakan seseorang yang telah melakukan eksperimen terhadap manusia, membuatnya semakin secara gamblang menyinggung. Terkait, hal ini pun Kohei Horikoshi selaku penulis merilis permintaan maaf melalui Twitter miliknya dana mengatakan akan mengganti nama dari karakter tersebut. Shonen Jump selaku perusahaan yang merilis serial tersebut juga memberikan pernyataan bahwa mereka tidak bermaksud menyinggung sejarah tersebut.

Banyak penggemar mengatakan bahwa Horikoshi kemungkinan tidak sengaja dan tidak tahu makna dibalik nama tersebut, jadi ia menggunakannya, para penggemar di Jepang juga awalnya tidak tahu arti nama tersebut sebelum kasus ini merebak. Namun, ada juga penggemar yang menyanggah hal tersebut, ia yakin Horikoshi tahu betul arti dari nama tersebut, karena menggunakan ejaan yang sama persis dengan kode tersebut.

Yang pasti, hingga saat ini Boku no Hero Academia, baik itu anime, manga dan bahkan merchandise, secara bertahap dilarang beredar di Tiongkok.

Sumber: The Geekiary

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru