NEWS

EA Naikkan Harga Beberapa Game di Steam, Apakah Demi Alihkan Fansnya?

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 07 Feb 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Setelah kembali menjalin kerjasama dengan pihak Valve untuk merilis game mereka di Steam, belum lama ini EA kembali memperlihatkan gerak-gerik yang sedikit menganggu gamer, khususnya mereka yang mengandalkan Steam sebagai platform utama. Pasalnya dari laporan terbaru seorang user Reddit bernama MCJunior9, diketahui kalau beberapa game EA di Steam mengalami peningkatan harga yang cukup tinggi.

Peningkatan harga ini hanya ditujukan spesifik untuk platform Steam saja, yang tentu mengundang tanda tanya mengenai maksud sebenarnya dari EA. Beberapa contoh yang jelas bisa dilihat dari game seperti Mirror's Edge yang sekarang dihargai IDR 282.000 atau Mass Effect Collection di IDR 492.000, padahal kedua game ini sebelumnya memiliki harga yang lebih rendah.

Baca ini juga :

» Valve Umumkan Steam Families! Jadi Bisa Sharing Library Game Sampai dengan 5 Akun Berbeda!
» Para Player Boikot Game Apex Legends Karena Kecewa EA Udah Layoff 670 Karyawan!
» Steam Spring Sale Udah Dimulai Sampai Dengan Tanggal 21 Maret!
» Dev Apex Legends, Respawn Dikabarkan Terkena Efek PHK Imbas dari Layoff EA
» Riftstorm Umumkan Public Pre-Alpha Playtest! Akses Sudah Tersedia di Steam

Satu-satunya game yang sepertinya tidak mendapatkan perubahan harga adalah Star Wars Jedi: Fallen Order, namun mengingat game ini berhasil meraih angka penjualan luar biasa, mungkin EA merasa tidak perlu meningkatkan harganya demi meraup keuntungan lebih. Lalu apa alasan EA yang sebenarnya dibalik peningkatan harga game di Steam ini? Mungkin saja EA berusaha menyesuaikan tingkat keuntungan mereka seperti platform lain di Epic Games Store, karena bagaimana pun Steam memang mengambil persen keuntungan lebih besar dari setiap game yang berhasil dijual di platform mereka.

Lalu bagaimana pendapat kamu mengenai keputusan yang diambil EA ini? apakah meningkatkan harga dari sebagian besar game mereka di Steam adalah langkah yang bisa dimaklumi? atau malah sedikit keterlaluan?

Sumber: Reddit

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru