NEWS

MPL Minggu Pertama Jadi Turnamen Esports Dengan Penonton Terbanyak Nomor 2 Secara Global

Rezaalif   |   Selasa, 11 Feb 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Mobile Legends Premier League, kini memang sudah menjadi ajang rutin yang diadakan oleh Moonton selaku developer, apalagi kini turnamen tersebut sudah mencapai season kelima nya. Setiap kali jadwal turnamen nya, MPL Indonesia memang selalu menghasilkan banyak penonton.

Baca ini juga :

» Lawan Seakan Tak Niat Bertanding, Miracle- Pecahkan Rekor Baru di Dota 2
» Tak Hadir Bekerja Karena Ketiduran, Caster League of Legends ini di Skors Oleh Riot Games
» Hadapi Geek Fam di Pekan Ketiga, Udil Pastikan akan Kembali Bermain di MPL bersama Onic Esports
» Aleksib Katakan Dirinya Lebih Nyaman Bermain Dengan OG Dibandingkan Saat Bersama ENCE
» Lokapala, Game MOBA Lokal Indonesia, Terus Dioptimalisasi Untuk Kenyamanan Gamer

Di MPL Season 5 kali ini, lagi-lagi turnamen Mobile Legends ini berhasil mendulang penonton streaming yang membludak. Bahkan menurut klaim Mobile Legends sendiri, turnamen minggu pertama kemarin, berhasil memecahkan rekor sebagai event berbahasa Indonesia dengan penonton streaming terbanyak yang pernah ada, dengan total penonton mencapai 476 ribu orang.

Namun, tak hanya klaim sepihak, salah satu akun Twitter resmi, @EsportsCharts, juga mencatat bahwa MPL Indonesia berhasil menempati urutan kedua secara global, sebagai turnamen esports dengan penonton streaming terbanyak mencapai 476 ribu penonton. Bahkan, jumlah ini sama dengan gelaran turnamen League of Legends, LEC, yang berada di urutan pertama dengan total 476 ribu penonton juga, di mana kemungkinan MPL hanya kalah beberapa angka terakhir saja dari total keseluruhan.

Ini pun menjadi pencapaian yang cukup luar biasa, karena MPL Indonesia berhasil mengalahkan turnamen CS:GO Blast Premier dan Rainbow Six Siege Six Invitational 2020 yang berada persis di bawahnya dengan selisih penonton yang cukup jauh.

Sumber: Twitter Esports Charts

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru