NEWS

Dukung Perkembangan Esports, Nahdlatul Ulama Bikin Turnamen NU Esports League

Reza Alif   |   Selasa, 11 Feb 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!
Esports memang tengah berkembang dengan pesat di Indonesia, dan menjadi perhatian banyak lembaga mulai dari pemerintah hingga lembaga non pemerintah. Salah satunya adalah organisasi Islam terbesar di Indonesia, yang juga menaruh perhatian cukup besar dengan esports di Indonesia.

Baca ini juga :

» Selain #TOSDULU, Kolaborasi RRQ & EVOS Juga Hadirkan T-Shirt Keren!
» Masih Unbeaten, AP Bren dan ECHO Esports Jadi yang Terkuat di Minggu Awal MPL PH Season 13!
» Mengkeren! Pro Player Overwatch Korea Main Piano Saat Sedang Spawn Pada Pertandingan Penentuan!
» Kembali Ciptakan Meta Baru, Freya Goldlane Akhirnya Hadir di MPL PH Season 13!
» Bangga dengan Talenta Indonesia, Coach Justin Kaget Bahwa Esports Indonesia Miliki Banyak Prestasi!

Memiliki semangat untuk mengembangkan potensi kawula muda untuk berprestasi melalui esports, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama atau PCNU regional Banyuwangi, Jawa Timur pun mencoba memberikan dukungannya dengan membuat sebuah turnamen. Tak tanggung-tanggung, mereka pun menyiapkan total hadiah 2 miliar Rupiah.

Bertajuk NU Esports League, turnamen ini akan mempertandingkan beberapa kategori game, diantaranya ada DOTA 2, eFootball PES 2020, Call of Duty Mobile, PUBG MOBILE, Free Fire dan Mobile Legends. Turnamen ini direncanakan akan dimulai dari bulan Maret hingga Juni 2020.

View this post on Instagram

COMING SOON!! . BESAF - NU ESPORT LEAGUE 2020 🎮 . . Ajang Kompetisi Liga eSport Terbesar di Timur Tanah Jawa. Pertama Kalinya di NU se-Indonesia. Melibatkan Ribuan Peserta (Banyuwangi secara khususnya & Indonesia secara umumnya, tanpa memandang Ras & Kepercayaan). TANPA DIPUNGUT BIAYA SEPESERPUN. Memperebutkan Total Hadiah Senilai 2 MILYAR RUPIAH 🎉. . . . Dari NU, Oleh NU, Untuk Indonesia 🇮🇩 . . Kegiatan ini didukung penuh oleh, -Pengurus Besar eSport Indonesia (PB-ESI) -Asosiasi Video Games Indonesia (AVGI) -Kementrian Komunikasi & Informatika Republik Indonesia (KEMKOMINFO) -BRI Institute . Kegiatan Ini akan Dilaksanakan SECARA OFFLINE di Beberapa Tempat di Kabupaten Banyuwangi. . . PS : Mohon untuk tidak spamming bertanya terkait info pendaftaran, dikarenakan fase pendaftaran memang belum di buka, untuk detail pendaftaran nanti akan kami share apabila info sudah boleh untuk di share kan, sampai saatnya tersebut dimohon untuk bersabar 🙏🏻 . . #BESAF #ESPORT #GAMES #COMPETITION #ENTERTAINMENT #GAMING #NAHDATULULAMA #BESAFNUESPORTLEAGUE

A post shared by BESAF (ESPORT & ENTERTAINMENT) (@besaf.official) on

NU Esports League juga akan bekerjasama dengan Besaf sebagai penyelenggara, serta didukung juga oleh AVGI, KEMKOMINFO, PB-ESI, dan BRI Institute. Menariknya, turnamen ini dibuka tak hanya untuk kalangan NU saja, namun juga untuk umum tanpa dipungut biaya sepeserpun untuk pendaftarannya.

Sumber: Instagram Besaf

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru