NEWS

Terlalu Sensual? Stasiun TV di Jepang Berhenti Tayangkan Anime 'Ishuzoku Reviewers'

Fadhil Baladraf   |   Rabu, 12 Feb 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Jika kamu mengikuti perkembangan dunia anime, ada kemungkinan besar kalau kamu pasti sudah mendengar seri bernama Ishuzoku Reviewers yang baru saja tayang pada pertengahan Januari lalu. Walaupun terkesan seperti anime generik pada umumnya, anime ini langsung mendapatkan popularitas tinggi setelah berhasil menduduki ranking anime terbaik kedua di situs MyAnimeList (hanya diungguli Fullmetal Alchemist: Brotherhood).

Faktor yang membuatnya menjadi sangat populer dan mendapat resepsi tinggi adalah konsep yang tidak biasa, dimana anime ini menceritakan kisah dari tiga karakter utama yang menjalani kesehariannya untuk berhubungan seksual dengan makhluk dari berbagai macam ras, lalu kemudian membuat ulasan atau review akan pengalaman mereka. Konsepnya yang cukup nekat ini juga menjadi boomerang tersendiri pada penyediaan akses untuk menontonnya, dimana awal bulan ini Funimation sudah mengumumkan kalau mereka akan berhenti menayangkan animenya.

Baca ini juga :

» Pertama Kalinya! eFootball™ Jalin Kolaborasi dengan Anime
» Guest Star AFAID 2024 Diumumkan! Cosplayer Hakken dan Penyanyi NANO Kembali Tampil di Indonesia
» Jadwal dan Venue Tokyo Game Show 2024 Diumumkan! Angkat Tema "Trailblaze the World with Gaming"
» Sang Ninja Hadir di Dunia Nyata! Film Live Action Naruto Resmi Digarap oleh Sutradara Film Shang-Chi!
» [RUMOR] Fortnite Kabarnya Akan Berkolaborasi dengan Animanga Populer, One Piece!

Tidak hanya Funimation, kabar terbaru dari IT Media juga mengonfirmasi kalau Ishuzoku Reviewers juga dihentikan penayangannya di stasiun TV Tokyo MX. Tidak ada alasan spesifik yang diberikan selain dari adanya beberapa kondisi internal dalam perusahaan. Meskipun begitu, Ishuzoku Reviewers sendiri masih ditayangkan secara luas di Jepang via channel KBS Kyoto, Sun Television, dan AT-X yang bahkan tidak memberikan sensor.

Jadi bagaimana menurut kamu dengan kabar ini? apakah Ishuzoku Reviewers memang termasuk anime yang cukup sensitif untuk ditayangkan secara terbuka ke masyarakat?

Sumber: IT Media

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru