NEWS

Akhirnya, EA Kembali Tunjuk Criterion Untuk Kembangkan Game Need for Speed!

VolkanKaya   |   Kamis, 13 Feb 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Kolaborasi antara EA dan Criterion Games sempat dikenal banyak gamer lewat mahakarya mereka yang luar biasa. Eksperimen mereka untuk meracik sebuah game FPS juga membuahkan hasil manis, setelah Black mendapatkan popularitas tinggi dan diakui sebagai game FPS terbaik di PlayStation 2. Pencapaian fantastistis memang, tapi kemampuan developer Criterion Games yang sesungguhnya justru ada dalam genre Racing. Mereka sudah berpengalaman dalam mengerjakan semua seri game Need For Speed selama lebih dari satu dekade.

Pasca perilisan seri terbaru Need for Speed: Heat dari Ghost Games yang dirasa masih kurang memberikan hype besar, EA akhirnya memutuskan untuk mempercayakan franchise ini kembali ke tangan Criterion Games. Keputusan ini diambil EA karena mereka kesulitan mencari bakat yang cukup untuk mendukung pengembangan game Need for Speed selanjutnya.

Baca ini juga :

» EA Pastikan Semua Event Kompetitif dari Semua Judul Gamenya Batal
» Nostalgia Maksimal! Seri Klasik Command & Conquer dan Red Alert Dapatkan Remaster!
» Apes! Pro Player FIFA Ini Kalah di Turnamen Karena Bug Tendangan Penalti
» Jadi Cakep Maksimal, Sekarang Kamu Bisa Mainkan NFS Underground dengan Ray Tracing!
» EA Naikkan Harga Beberapa Game di Steam, Apakah Demi Alihkan Fansnya?

Untuk itu, mereka akan menjadikan Ghost Games sebagai EA Gothenburg yang bertugas mendukung pengembangan beberapa proyek game lain, sementara beberapa anggota dari tim kreatif Ghost Games akan dipindah ke Criterion. Selain dari beberapa orang penting dari tim pengembang, mereka rencananya juga akan memindahkan 30 staff tambahan untuk mengisi posisi lain daLam perusahaan.

Bagi kamu yang masih asing dengan sepak terjang Criterion Games, mereka adalah developer ternama dibalik seri Burnout, Need for Speed: Hot Pursuit serta Need for Speed: Most Wanted (2012). Bermodalkan pengalaman yang lebih panjang serta kemampuan dalam meracik game dengan kualitas solid, sepertinya masa depan untuk franchise Need for Speed akan lebih terjamin di tangan mereka.

Sumber: GamesIndustry.biz

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru