NEWS

Konsol Terlangka di Dunia, Nintendo PlayStation Akhirnya Resmi Dilelang!

Fadhil Baladraf   |   Jumat, 14 Feb 2020


Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Makin update dengan berita game dan esports! Yuk subscribe ke channel YouTube KotakGame DI SINI dan Instagram KotakGame DI SINI! Bakal ada banyak FREE GIVEAWAY Diamonds, UC, PS4, gaming peripheral, dan lainnya!

Mungkin sebagian besar gamer yang tumbuh di era PlayStation belum tahu, kalau Sony pada awalnya sempat mengembangkan sebuah konsol bersama dengan pihak Nintendo yang diberi nama Nintendo PlayStation. Proyek tersebut awalnya bermula demi mengembangkan sebuah add-on CD-ROM untuk konsol SNES, namun pihak Sony mendapatkan terlalu banyak kontrol dan kuasa yang membuat pihak Nintendo terpaksa memutus kerjasamanya. Sebelum pihak Sony akhirnya mengembangkan konsol original PlayStation, proyek untuk Nintendo PlayStation setidaknya telah membuahkan sebanyak 200 unit konsol prototype yang keberadaannya sangat amat langka.

Karena kelangkaannya tersebut, para kolektor semakin gencar untuk mencari keberadaan unit konsolnya yang memang tidak mudah ditemukan, namun seorang gamer veteran bernama Terry Diebold ternyata memiliki salah satu dari konsol super langka ini. Awalnya Diebold menemukan konsol tersebut dalam sebuah box sampah dan sempat mempertanyakan keasliannya sebelum dia menyadari kalau temuannya tersebut memang legit. Setelah menyimpan konsol tersebut selama beberapa tahun terakhir, Diebold memutuskan untuk melelangnya kepada penawar tertinggi.

Baca ini juga :

» Dragon's Dogma 2 Dikabarkan Tidak Akan Memiliki Settingan Graphic Mode Untuk Konsol
» Seorang Pria di Amerika Serikat Nekat Mencuri Kartu Pokemon Senilai 783 Juta Rupiah!
» ENDLESS Dungeon Early Unlock Sekarang Sudah Tersedia di PC dan Konsol!
» Game Action Roguelite Karya Anak Bangsa, Knight vs Giant: The Broken Excalibur Rilis di PC dan Konsol!
» Pemeran Dumbledore, Sir Michael Gambon Tutup Usia Pada Umur 82 Tahun

Pelelangan konsolnya resmi dibuka sejak kemarin dan saat ini sudah mencapai harga USD 310,000 dari penawar tertinggi. Tawaran yang luar biasa memang, apalagi mengingat kalau pelelangan ini baru dibuka satu hari dan memiliki potensi untuk mendapat tawaran yang jauh lebih tinggi dalam waktu dekat. Kelangkaan konsolnya yang sangat tinggi memang menjadi faktor kenapa para kolektor tidak ragu untuk memberikan tawaran yang tidak main-main.

Jadi bagaimana menurutmu dengan temuan ini? apakah kamu termasuk kolektor yang juga mengincar Nintendo PlayStation? Jika penasaran, kamu bisa melihat halaman pelelangan konsolnya DI SINI.

TAGS

Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline (021) 93027183
rekomendasi terbaru