Feature

Masih Belum Kondusif, 7 Turnamen Esports yang Terganggu Virus Corona

oleh: Cita Aditya
Virus Corona setidaknya sudah menjangkiti ratusan ribu orang dan tersebar di seluruh penjuru dunia. Cepatnya penularan Virus Corona juga membuat para petinggi dunia kalang kabut. Mereka membatalkan aktivitas khususnya yang berhubungan dengan China. Hal ini juga mengganggu roda perekonomian dari China sendiri.

Baca ini juga :

» Pionir Esports Indonesia! 7 Atlet Esports Legendaris Indonesia!
» Indo Pride! Arjuna Indonesia yang Berprestasi di Ajang Esports Internasional!
» Sang Raja dan Landak Kuning Masih Terdepan! Inilah Prediksi Juara MPL Indonesia Season 9!
» Ditukar Ginjal saja Tidak Cukup! 7 Pemain Esports Indonesia yang Memiliki Harga Termahal!
» WORLDS Pertama, MPL ID Ketiga! 7 Turnamen Esports Paling Banyak ditonton Pada Tahun 2021!
Tak hanya sektor industri, sektor esports juga harus terganggu. Banyak turnamen yang diselenggarakan di negara Tirai Bambu tersebut. Hal ini membuat beberapa turnamen harus dibatalkan ataupun ditunda karena efek Virus Corona. Para pemain China yang akan berlaga di luar negeri juga terkena dampaknya. Seperti Vici Gaming yang mengundurkan diri dari kualifikasi ESL One Los Angeles Major. Turnamen apa saja yang harus diundur karena Virus Corona? Mari kita lihat:

1. League of Legends Pro League


Sumber: LPL YouTube VOD

Salah satu pertandingan yang harus ditunda adalah League of Legends Pro League. Turnamen akbar yang diselenggarakan di China ini memang sudah berjalan satu minggu. Berbeda dengan League of Legends Europe League dan regional lainnya yang baru mulai minggu ini, League of Legends Pro League (LPL) sudah memasuki minggu kedua. Panitia pun memutuskan untuk menunda pertandingan hingga waktu yang tidak dapat ditentukan.

2. Overwatch League


Sumber:Overwatch League YouTube

Blizzard selaku penyelenggara Overwatch League mengambil langkah panjang soal Virus Corona. Mereka membatalkan laga tandang ke markas Shanghai Dragon dan Guangzhou Park. Seperti yang Kru KotGa tulis sebelumnya, dua tim ini akan menjamu tim lainnya di markas mereka pada awal dan pertengahan bulan Februari. Akhirnya pertandingan ini akan tetap dilaksanakan namun berganti lokasi di Seoul, Korea Selatan.

3. E-masters Chengdu


Sumber: The Doctor PES

Gelaran E-masters Chengdu dikabarkan tidak dalam keadaan kondusif. Hal ini membuat IESPA selaku penanggung jawab kontingen Indonesia membuat pengumuman yang cukup mengejutkan. Berdasarkan himbauan dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), kontingen Arena of Valor dan Pro Evolution Soccer terpaksa harus menunda keberangkatan mereka. Kabarnya event ini diundur hingga waktu yang tidak dapat ditentukan.

Fitur Index :

  1. Halaman 2
Jika ingin mengirim artikel, kerjasama event dan memasang Iklan (adverstisement) bisa melalui email redaksi[at]kotakgame.com atau Hotline 021-98299724
rekomendasi terbaru